MOBIL SUPER : Pagani Huayra, Cuma 1 di Dunia Malah Kecelakaan

Pagani Huayra Pearl kecelakaan. (Carscoops.com)
23 Juli 2016 00:10 WIB Otomotif Share :

Mobil super edisi sangat terbatas kini dalam kondisi ringsek.

Solopos.com, PARIS – Mobil super (supercar) buatan Pagani dan hanya ada satu di dunia, Huayra Pearl terlibat kecelakaan di depan Kedutaan Besar Kongo di Paris, Prancis, dan kini kondisinya ringsek.

Seperti dilansir laman Autoevolution, Kamis (21/7/2016), sang pengemudi diketahui kehilangan kendali ketika memacu Pagani Huayra Pearl. Mobil asal Italia itu sempat menghajar sebuah mobil yang terparkir sebelum akhirnya tersangkut di trotoar.

Sisi pintu sebelah kiri robek, sementara kerusakan paling parah terdapat pada bagian belakang karena bodi eksotisnya tidak lagi berbentuk. Dalam foto yang beredar terlihat pula as roda belakang patah, knalpot remuk, dan mesinnya hancur.

Belum ada laporan pasti jumlah korban akibat kecelakaan tersebut. Petugas setempat hanya menyebutkan bahwa mobil nahas berwarna biru gelap itu dikendarai oleh seseorang berkewarganegaraan Arab Saudi dan diketahui berhasil selamat.

Pagani Huayra Pearl lahir awal tahun ini membawa mesin AMG 6.000 cc V12 bi-turbo bertenaga 789 hp dengan torsi 811 Nm. Berbekal transmisi Xtrac tujuh percepatan, mobil seharga US$1,3 juta atau sekitar Rp17 miliar itu dapat melesat 0-100 km/jam dalam tiga detik dan mampu dipacu hingga 220 km/jam.

 

 

Tokopedia