SEPEDA MOTOR SUZUKI: Bandit Segera Disegarkan, Ini 2 Ubahan Besarnya

24 Juli 2016 00:00 WIB Otomotif Share :

motor Suzuki Bandit mendapat sejumlah penyempurnaan.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Suzuki Bandit 1250 masuk ke dalam daftar produk yang akan disegarkan dalam waktu dekat. Desainnya tidak berubah drastis dari model yang saat ini beredar namun ada dua ubahan besar yang diberikan oleh Suzuki.

Berdasarkan paten desain yang didaftarkan, seperti dilaporkan laman Morebikes, Kamis (21/7/2016), ubahan besar pertama pada motor gede (moge) Suzuki Bandit 1250 terbaru terletak pada penggunaan suspensi upside down pada kaki depan.

Ubahan besar kedua terdapat pada panel half fairing yang dibuat menjadi lebih lebar dan dikombinasikan dengan ukuran kaca penghalang angin (visor) pada bagian depan yang kini semakin tinggi. Suzuki mengklaim ubahan tersebut membuat Bandit 1250 memiliki aerodinamika lebih baik.

Bagian lain yang mendapat revisi adalah sektor setang dan jok, namun tidak signifikan. Sementara sektor lain termasuk spesifikasi mesin diprediksi masih sama seperti unit yang beredar saat ini.

Sebagai informasi, sepeda motor Suzuki Bandit lahir 1989 silam membawa mesin 250 cc. Selama 27 tahun diproduksi, mesinnya terus mengalami peningkatan kapasitas mulai dari 300 cc, 500 cc, 750 cc, dan terakhir 1250 cc pada 2007 hingga sekarang.

Tetapi meski mendapat mesin dan fitur baru, rival bebuyutan BMW R1200 itu sangat konsisten mempertahankan suspensi depan model teleskopik yang menurut para penggunanya sudah terlalu kuno untuk motor sekelasnya.

Tokopedia