MOBIL MERCEDES: Sasar Kolektor, Sportcar Mercy Hanya Dibuat 2.000 Unit

24 Juli 2016 01:00 WIB Otomotif Share :

Mobil Mercedes AMG GT R dijual seharga Rp1,7 miliar.

Solopos.com, STUTTGART – Pabrikan asal Jerman, Mercedes sempat mengumumkan tidak akan membatasi produksi mobil sportcar AMG GT R. Tetapi para penggemar Mercy sebaiknya siap-siap kecewa sebab rencana tersebut baru saja direvisi.

Seperti dilansir laman Autocar, Selasa (19/7/2016), mobil Mercedes AMG GT R hanya akan diproduksi sebanyak 2.000 unit. Alasannya, Mercedes ingin produk besutannya eksklusif dan hanya dimiliki oleh kolektor serta penggemar fanatik. Langkah pemasaran tersebut seperti halnya yang dilakukan Ferrari.

Mercedes AMG GT R sendiri merupakan sportcar bermesin V8 4.000 cc yang menjanjikan semburan tenaga sebesar 456 hp. Tarikan 0-100 km/jam dapat diselesaikan dalam waktu 3,5 detik. Sementara kecepatan maksimumnya mencapai 198 km/jam.

Dalam peluncurannya bersama pembalap Lewis Hamilton bulan lalu, diumumkan bahwa mobil Mercedes AMG GT R dilepas dengan harga USD131.200 atau sekitar Rp1,72 miliar. Harga tersebut lebih murah Rp263 juta dari pendahulunya, AMG GT S.

Sementara dilaporkan laman Carscoops, proses produksi Mercedes AMG GT R saat ini sudah sampai pada tahap pengujian prototipe. Itu terbukti dari terpergoknya mobil tersebut di jalanan Berlin belum lama ini.

Dalam foto yang beredar terlihat calon penantang Nissan GT-R itu dibalut stiker kamuflase bercorak hitam putih. Tetapi jika melihat bentuk buritan dan lekukan bodinya, dapat dipastikan itu adalah sosok mobil Mercedes AMG GT R.