MOBIL TOYOTA: Sienta Mendarat di Garasi Konsumen Mulai 26 Juli

24 Juli 2016 10:00 WIB Otomotif Share :

Mobil Toyota Sienta diserahkan ke konsumen mulai akhir bulan ini.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah diluncurkan dalam pameran GIIAS 2016 pada April lalu, unit mobil terbaru Toyota Sienta dipastikan sampai ke garasi konsumen mulai pekan depan, tepatnya 26 Juli 2016.

Oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), penyerahan (hand over) mobil Toyota Sienta akan dilakukan dengan balutan kegiatan khusus sebagai bentuk apresiasi bagi konsumen. Selain di Jakarta, kegiatan tersebut juga akan digelar beberapa kota lain.

“Tanggal 26 Juli ada event untuk mengapresiasi konsumen yang membeli Sienta pertama. Event akan diadakan di Jakarta. Setelah itu penyerahan unit juga akan dilakukan di 12 kota,” ungkap Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone, Rabu (20/7/2016).

Sementara bagi konsumen yang baru akan melakukan pemesanan, Henry mengatakan supaya tidak khawatir dengan ketersediaan unit atau inden terlalu lama. Sebab TAM sudah mulai melakukan distribusi mobil MPV itu hingga ke daerah-daerah.

Sementara dilaporkan laman Otodriver, TAM dalam waktu dekat juga akan menaikkan harga jual pada nyaris seluruh produknya. Kabar baiknya, rencana tersebut tidak berlaku untuk Sienta sehingga harganya tidak akan ikut terkerek naik.

“Akan ada penyesuaian harga, mungkin pertengahan bulan Juli. Kami juga belum tahu mana saja yang akan mengalami kenaikan, tapi untuk Sienta tetap pada harga seperti saat pameran,” ungkap Martogi Siahaan, Chief Marketing Auto2000.

Mobil Toyota Sienta termurah, varian E M/T dijual seharga Rp230 juta dan E CVT Rp248 juta. Satu tingkat di atasnya ada tipe G M/T seharga Rp242 juta dan Rp260 juta untuk G CVT. Sedangkan varian tertinggi adalah V CVT dan Q CVT yang masing-masing dipatok Rp275 juta dan Rp295 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.