MOBIL BMW : Kejar Mercedes, BMW Akui Tertarik Ciptakan Pikap

Pikap Mercedes Benz GLT Class 2018. (Autoevolution.com)
24 Juli 2016 14:45 WIB Otomotif Share :

Mobil BMW akan hadir dalam bentuk truk pikap.

Solopos.com, MUNCHEN – Tidak lama setelah Mercedes Benz mengumumkan akan menciptakan mobil baru model pikap mini truck mewah, rival satu negaranya, Bayerische Motoren Werke alias BMW juga mengatakan hal serupa.

Seperti diketahui, saat ini beredar anggapan yang menyebut mobil dengan bak belakang terbuka haram diciptakan di pabrik BMW. Itu sebagaimana diungkapkan Chief BMW Asia Pasifik dan Afrika Selatan,, Hendrik von Kuenheim, tahun lalu.

Tetapi anggapan itu ditepis oleh Managing Director BMW Australia, Marc Werner. Menurutnya kemungkinan BMW menghadirkan pikap sangat terbuka lebar namun pihaknya memerlukan riset, termasuk membuat divisi khusus kendaraan komersial.

“Kami tidak pernah berkata tidak. Saat ini kami sedang mengamati kesempatan itu lebih dekat. Berbeda dari Mercedes yang berpengalaman membuat truk dan van, kami tidak punya itu sehingga kami butuh waktu,” ungkap Werner sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Autoevolution, Jumat (22/7/2016).

Werner mengakui hal itu akan menjadi tantangan berat bagi BMW. Tetapi yang jelas sebelum benar-benar menciptakan pikap, BMW akan mengamati pergerakan mobil Mercedes Benz GLT Class yang dijadwalkan meluncur 2018 mendatang.

Sementara menurut sejumlah pengamat, apabila BMW benar-benar menciptakan pikap, kemungkinan besar pabrikan yang bermarkas di Munchen, Jerman itu akan bekerja sama dengan Toyota.