MOBIL MITSUBISHI: Lancer Belum Mati di Tiongkok, Malah Ada Versi Facelift

27 Juli 2016 14:30 WIB Otomotif Share :

Mobil Mitsubishi Lancer terbaru mengusung desain ala Pajero Sport.

Solopos.com, SHANGHAI – Mitsubishi telah menyuntik mati mobil Lancer sejak Desember 2015 lalu. Tetapi di Tiongkok justru sebaliknya, sedan legendaris itu masih terus diproduksi bahkan desainnya baru saja mendapat penyegaran (facelift).

Seperti dilansir laman Paultan, Senin (25/7/2016), mobil Mitsubishi Lancer facelift di Tiongkok masih menggunakan platform lamanya, hanya desainnya kini mengadopsi Dynamic Shield seperti halnya All New Pajero Sport dan Outlander 2016.

Moncong trapesium besar digantikan oleh tiga bilah logam berlapis chrome yang garisnya menyatu hingga ke lampu utama dan lampu kabut. Alhasil auranya tidak lagi sporty, namun lebih ke arah elegan seperti Honda Civic dan Toyota Corolla Altis.

Pembaruan lain terdapat pada lekukan pintu samping, side skirt, desain pelek, lampu belakang, dan bumper. Interior juga mendapat sentuhan baru namun secara keseluruhan masih sama seperti model sebelumnya.

Tetapi perlu dicatat, mobil Mitsubishi Lancer facelift itu hanya dijual di Tiongkok dan bukan produk global.

Produksinya pun bukan Mitsubishi yang mengerjakan, melainkan pabrikan asal Negeri Tirai Bambu yang memiliki lisensi platform Lancer dan berhak menjual mobil tersebut dengan emblem tiga berlian.