MOBIL LISTRIK: Apple Tunda Peluncuran Mobil Pintar hingga 2021!

27 Juli 2016 12:30 WIB Otomotif Share :

Mobil listrik buatan Apple Inc ditunda peluncurannya.

Solopos.com, KALIFORNIA – Pengembangan mobil pintar bertenaga listrik oleh raksasa teknologi Apple Inc dikabarkan mengalami kendala sehingga membuat peluncuran unit pertamanya ditunda.

Semula mobil yang dibangun dengan kode Project Titan itu dijadwalkan meluncur antara 2019 hingga 2020. Tetapi dilaporkan laman Engadget, Minggu (24/7/2016), seorang sumber yang terlibat dalam proyek itu mengatakan peluncurannya ditunda hingga 2021.

Tidak ada pernyataan resmi dari Apple terkait ditundanya proyek mobil listrik canggih itu. Rumor yang beredar mengatakan penundaan tersebut terjadi lantaran efek mundurnya Steve Zedsky dari posisinya sebagai Head of Project Titan.

Tetapi kini posisi tersebut sudah diisi kembali oleh Chris Porrit, mantan Vice President Vehicle Engineering di Tesla Motors yang bertanggung jawab dalam pengembangan Model S, Model X, dan Model 3. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai kepala teknisi di Land Rover dan Aston Martin.

Sebagai informasi, proyek mobil listrik Project Titan memanfaatkan teknologi buatan BMW dan dikembangkan lebih jauh oleh 15 teknisi dalam bidang software, hardware, dan mesin. Seluruh prosesnya dilakukan di pusat pengembangan rahasia di Jerman.