MOBIL NISSAN : Juke Kini Pakai Mesin Kecil Plus Turbo, Meluncur 2017

27 Juli 2016 13:30 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan Juke terbaru ermesin turbo dijadwalkan meluncur tahun depan.

Solopos.com, SOLO – Seolah menepis isu suntik mati Nissan Juke, Nissan Motor Company mengumumkan tengah menyiapkan generasi terbaru dari crossover andalannya itu yang mengusung mesin lebih kecil namun lebih bertenaga.

Mengutip laman Autoexpress, Senin (25/7/2016), mobil Nissan Juke generasi terbaru akan menggendong mesin 1.000 cc turbocharged. Jika tenaganya dirasa masih kurang bertenaga, pabrikan asal Jepang itu juga menyediakan pilihan 1.600 turbocharged.

Generasi terbaru dari kakak Nissan Kicks itu dijanjikan meluncur pada 2017. Lokasi peluncurannya masih dirahasiakan, namun diprediksi dilakukan dalam salah satu pameran otomotif terbesar di benua Eropa.

Shiro Nakamura selaku Kepala Desainer Nissan mengatakan All New Juke dibangun dari platform CMF-B Nissan-Renault Alliance. Desainnya berubah drastis, lebih modern, agresif, dan tidak kalah nyentrik dari unit yang beredar saat ini.

Meski begitu Shiro menyebut orang-orang akan langsung mengenali bahwa itu adalah Juke ketika pertama melihatnya. Menurut rumor yang beredar, desain tersebut merupakan pengembangan dari dari konsep Nissan Gripz yang sudah dipamerkan tahun lalu.

Mobil Nissan Juke generasi terbaru akan diproduksi di beberapa negara. Salah satu yang telah memberikan konfirmasinya adalah pabrik Nissan di Sunderland, Inggris.

Tokopedia