MOBIL MITSUBISHI : Mirage Facelift Resmi Meluncur, Harga Belum Pasti

Mitsubishi Mirage facelift 2016. (Ktb.co.id)
27 Juli 2016 20:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Mitsubishi Mirage 2016 hadir dengan pilihan tipe GLS, GLX, dan Exceed.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil Mitsubishi Mirage terbaru edisi penyegaran (facelift) resmi diluncurkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia.

Meski begitu harga city car yang diimpor dari Thailand itu masih belum pasti. Menurut Operating General Manager MMC Marketing Division KTB, Iwan Kuncoro, kepastian banderol mobil Mitsubishi Mirage akan diumumkan Agustus mendatang.

“Mengenai harga seperti biasa, kami akan sampaikan official pricing pada saat full launching. Dalam hal ini memang kami set di pameran GIIAS 2016. Pada saat itu juga kami harapkan proses BBN-nya sudah selesai,” ungkap Iwan seperti dilansir laman Okezone, Rabu (27/7/2016).

Sementara Head of MMC Sales Group KTB, Imam Choeru memberi bocoran harga Mitsubishi Mirage 2016 akan dijual di kisaran Rp175 juta-Rp195 juta. Tetapi harga tersebut masih tentatif, bisa turun atau bahkan naik lagi.

“Harga Rp175 juta memang seting harga terendah. Tapi ini masih bisa turun atau naik sedikit lagi tergantung dari biaya BBN dan biaya impornya. Soal distribusi, akhir Agustus kami usahakan kirim unitnya ke diler-diler sehingga diharapkan September sudah bisa sampai ke konsumen,” paparnya.

Dilaporkan Kantor Berita Antara, Mitsubishi New Mirage hadir dalam tiga pilihan tipe, yaitu GLS, GLX, dan Exceed. KTB memasang target penantang Nissan March itu laku 5000 unit per tahun atau rata-rata 400 unit saban bulannya dengan sebaran 65 persen di pulau Jawa-Bali, 20 persen di Sumatra, serta 15 persen di Kalimantan-Sulawesi.

Sebagai informasi, populasi mobil Mitsubhishi Mirage di Indonesia sudah mencapai 22.721 unit sejak diperkenalkan perdana 2012 silam. Sementara berdasarkan data penjualan Gaikindo periode 2015, Mirage memiliki pangsa pasar sebesar 17,4 persen di segmen city car A.