SEPEDA MOTOR HONDA: Beat Batal Usung Mesin 125 cc

Ilustrasi Honda Beat (JIBI - Dok)
28 Juli 2016 15:30 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Honda Beat terbaru tetap menggunakan mesin 110 cc.

Solopos.com, SOLO – Edisi penyegaran (facelift) dari sepeda motor Honda Beat dipastikan meluncur tidak lama lagi. Skuter matik (skutik) entry level itu tidak akan memakai mesin 125 cc seperti yang banyak dirumorkan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian, Rabu (27/7/2016), PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mengantongi izin produksi untuk sepeda motor terbarunya yang memiliki kode D1B02N26L2 A/T.

Produk di balik kode tersebut tidak lain adalah skutik Honda Beat. Disebutkan bahwa skutik itu tetap mempertahankan mesin lamanya yang berkapasitas 108,2 cc. Informasi lain yang ditampilkan adalah skutik tersebut akan diproduksi sebanyak 1,1 juta unit.

Berkaca pada sepeda motor lain besutan AHM, apabila izin produksi sudah diberikan oleh Kementerian Perindustrian, umumnya produk tersebut akan diluncurkan dalam hitungan pekan.

Meski begitu seperti apa perubahan yang akan diusung Beat, signifikan atau tidaknya belum bisa diketahui. Sejauh ini pihak AHM belum memberikan pernyataan resminya.

Pabrikan yang oleh Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) dituding melakukan praktik kartel harga skutik tahun 2013-2014 itu saat ini masih fokus dengan peluncuran sepeda motor terbaru Honda CBR250RR dua silinder.

Tokopedia