PAMERAN OTOMOTIF: 22 Mobil Baru Hadir di GIIAS, Termasuk Toyota Calya

29 Juli 2016 12:45 WIB Otomotif Share :

Pameran otomotif GIIAS 2016 juga diramaikan deretan mobil konsep.

Solopos.com, JAKARTA – Tidak mau kalah IIMS 2016, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dijanjikan akan lebih meriah dengan adanya peluncuran sederet mobil-mobil baru.

Tercatat ada 22 mobil baru yang akan dalam pameran otomotif yang digelar di ICE BSD City Tangerang Selatan, Banten pada 11-21 Agustus 2015 itu. Beberapa di antaranya seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Suzuki S-Cross, dan Mitsubishi Mirage 2016.

Satu-satunya pameran di Indonesia yang didukung Organisasi Industri Otomotif Internasional (OICA) itu juga akan menjadi perhatian internasional karena akan menampilkan 11 mobil konsep yang salah satunya baru ditampilkan perdana di dunia.

“Hingga saat ini kami mencatat ada sebanyak 22 kendaraan model baru yang rencananya akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2016. Ada 11 mobil konsep juga yang dihadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia, salah satunya bahkan merupakan penampilan pertama di dunia,” papar Davy J Tuilan, Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi Gaikindo seperti dilansir laman Okezone, Kamis (28/7/2016).

Mobil konsep tersebut beberapa di antaranya adalah Honda Fuel Cell Clarity yang dihadirkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang akan memperkenalkan Small Crossover MPV Concept.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Indonesiaautoshow.com, GIIAS 2016 akan dihadiri 25 merek kendaraan penumpang yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, Kia, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Tata, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Dalam pameran otomotif tersebut hadir pula enam merek kendaraan niaga dan kendaraan berat seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata, serta UD Trucks.