MOBIL KIA: Ini 2 Amunisi Baru Kia yang Dirilis di GIIAS 2016

31 Juli 2016 08:30 WIB Otomotif Share :

Mobil Kia All New Sportage dan Grand Sedona siap mengaspal di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Pameran otomotif GIIAS 2016 11-21 Agustus mendatang diramaikan peluncuran 22 mobil terbaru. Belakangan diketahui bahwa dua di antaranya adalah mobil Kia New Sportage dan Grand Sedona.

Kabar itu sebagaimana disampaikan Public Relation Manager PT Kia Mobil Indonesia (KMI), Lawindri Liu. Menurutnya peluncuran dua mobil itu sekaligus menjadi perayaan karena tahun ini adalah kali pertama Kia hadir di GIIAS.

“Kami akan luncurkan dua produk terbaru sekaligus, yakni All New Sportage yang telah meluncur di Frankfurt Motor Show tahun lalu. Selanjutnya Kia juga akan meluncurkan Grand Sedona,” papar Lawindri seperti dilansir laman Okezone, Jumat (29/7/2016).

Kia All New Sportage tentu sudah tidak asing karena beberapa waktu lalu KMI sudah melakukan soft launching untuk kalangan terbatas. SUV asal Korea Selatan itu membawa perubahan drastis jika dibandingkan dengan unit yang beredar saat ini. Tetapi bagaimana dengan Kia Grand Sedona?

Dihimpun Solopos.com dari laman Car and Driver, Grand Sedona merupakan MPV mewah yang bermain di kelas yang sama seperti Honda Odyssey. Di benua Eropa, generasi terbaru dari mobil dengan pintu geser itu dirilis tahun lalu dan membawa kabin yang mampu memuat tujuh orang dengan bangku tengah captain seat.

Selain meluncurkan Sportage dan Grand Sedona, KMI di GIIAS 2016 juga akan memamerkan sejumlah model lain seperti Kia Picanto dan New Rio.