MOBIL TERBARU : Calya & Sigra Produk Lokal, Harga Dijamin Stabil US$10.000

Model berfoto saat peluncuran mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, di pabrik PT Astra Daihatsu Motor, Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016). Kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang telah menghasilkan produk Avanza-Xenia dan Rush-Terios, saat ini memiproduksi kendaraan dengan kandungan lokal yang mencapai 94%. (JIBI/Solopos/Antara - Audy Alwi)
02 Agustus 2016 19:00 WIB Otomotif Share :

Mobil terbaru Daihatsu Sigra dan Toyota Calya diakui sebagai produk lokal, harganya dijamin stabil.

Solopos.com, JAKARTA -- PT Toyota Astra Motor dan PT Daihatsu Astra Motor telah merilis harga jual produk barunya di segmen low cost green car (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang. Si kembar Daihatsu Sigra dan Toyota Calya itu menjadi penerus Xenia dan Avanza.

Daihatsu Sigra dijual seharga Rp106 juta-Rp149 juta on the road Jakarta. Sedangkan Toyota Calya dibanderol seharga Rp129,65 juta hingga Rp150 juta on the road Jakarta.

Namun Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjamin harga jual produk ini tidak akan mengalami perubahan. Dia menyebut, mobil itu dijual seharga US$10.000 per unit. "Saya sudah bicara dengan kedua perusahaan itu, harganya US$10.000," katanya saat memberikan sambutan dalam peluncuran produk tersebut di Karawang, Selasa (2/8/2016). Baca: http://www.solopos.com/?p=741855" target="_blank">Si Kembar Sigra dan Calya Resmi Mengaspal.

Airlangga mengapresiasi pengembangan mobil jenis ini. Menurutnya, apabila setiap perusahaan melakukan riset maka produk dengan kualitas unggul dan harga terjangkau akan semakin menjamur. Baca: http://www.solopos.com/?p=741860" target="_blank">Kandungan Lokal Sigra dan Calya Mencapai 94%.

"Model-model pengembangan seperti ini akan menjadi perhatian pemerintah, terlebih jika kandungan lokal terus diperbesar," ujarnya.

Tokopedia