SEPEDA MOTOR VESPA : Ini Alasan Vespa Tua Tak Bisa Servis di Diler Resmi

Sepeda motor Vespa. (Dailymail.co.uk)
02 Agustus 2016 21:45 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Vespa hanya keluaran terbaru yang bisa servis di diler resmi.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor Vespa sudah sejak lama beredar di Indonesia. Sangat banyak model yang mengaspal di jalanan Tanah Air, mulai dari yang masih menggunakan kopling dan mesin kanan hingga yang matik CVT dengan mesin kiri.

Sayangnya tidak semua model sepeda motor Vespa itu bisa melakukan servis di diler resmi. PT Piaggio Indonesia (PI) sendiri juga mengakui pihaknya tidak bisa memberikan layanan purnajual untuk unit yang sudah terlampau tua.

“Kami memang tidak bisa melayani semua konsumen Vespa, terutama untuk Vespa yang telah berumur. Karena kami ada di Indonesia kan baru 2011, jadi kami tidak memberi pelajaran kepada teknisi untuk Vespa yang telah berumur,” ungkap PR & Communication PI, Robby Gozal seperti dilansir laman Detik, Selasa (2/8/2016).

Robby menjelaskan unit Vespa yang dapat diservis di diler resmi Piaggio adalah unit dengan tahun produksi 2011. Seandainya lebih tua, lanjut Robby, maksimal adalah lansiran 2008 namun dengan catatan mesinnya masih sama seperti buatan 2011.

Sementara untuk sepeda motor Moto Guzzi, ia mengatakan model tua sekalipun masih bisa diservis di bengkel resmi karena mesinnya cenderung tidak pernah berubah secara signifikan. Hal yang sama juga berlaku untuk motor sport Aprilia RSV-4.

“Namun kalau untuk Aprilia yang 1.000 cc seperti RSV-4 itu kami masih terima. Kalau model lainnya tidak, karena Aprilia yang ada di Indonesia 125 cc sampai 1.000 cc. Oleh sebab itu kami tidak terima seluruh model,” imbuh Gozal.

 

 

Tokopedia