MOBIL MITSUBISHI: KTB: Versi Produksi MPV “Murah” Sama Seperti Konsepnya

04 Agustus 2016 14:35 WIB Otomotif Share :

Mobil Mitsubishi konsep Small Crossover MPV dipamerkan di GIIAS 2016.

Solopos.com, JAKARTA – Tidak sedikit mobil konsep setelah diproduksi massal bentuknya berubah drastis dan justru mengecewakan. Lantas bagaimana dengan konsep Small Crosssover MPV yang akan dipamerkan di GIIAS 2016 nanti, Mitsubishi?

Menjawab pertanyaan tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia menjamin versi produksi dari mobil yang akan diterjunkan ke segmen MPV “murah” itu akan sama seperti konsepnya.

Group Head of MMC Sales & Marketing Group KTB, Imam Choeru Cahya mengatakan mobil konsep Mitsubishi Small Crossover MPV adalah versi final sehingga ketika masuk tahap produksi massal tidak memerlukan banyak penyesuaian ulang.

“Kami hanya ingin menekspos konsep Small Crossover MPV itu di GIIAS. Hanya akan ada satu unit. Nanti bentuk aslinya setelah diproduksi tidak akan jauh dari mobil konsepnya,” ungkap Imam seperti dilansir laman Okezone, Selasa (2/8/2016).

Imam menambahkan MPV terbaru Mitsubishi itu akan diproduksi di pabrik KTB di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Bekasi, Jawa Barat. Prosesnya dilakukan pada paruh kedua 2017 setelah KTB memproduksi All New Pajero Sport.

“Produksinya mulai semester kedua. Bulan Agustus kah, September kah, atau Oktober kah, enggak tahu. Saya keep dulu,” imbuh Imam.

Sebelumnya dalam siaran resmi KTB yang diterima Solopos.com, ditunjukkan mobil konsep Mitubishi Small Crossover MPV memiliki tampang mirip Pajero Sport dan Outlander terbaru. Sedangkan dimensinya terlihat memanjang seperti Honda BR-V.

Pabrikan berlambang tiga berlian itu juga mengklaim mobil terbarunya memiliki tata ruang yang optimal untuk menyediakan interior yang luas sehingga memungkinkan tujuh penumpang bersantai dengan nyaman.