VIDEO UNIK YOUTUBE: Ngebut 200 Kpj, Pembalap Ini Nyetir Pakai Lutut

07 Agustus 2016 14:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan Evalia hadir lebih ramah lingkungan dengan mesin tenaga hidrogen.

Solopos.com, POCONO – Pembalap legendaris Jeff Gordon terlihat panik ketika mengetahui sabuk pengamannya kendur di tengah balapan mobil Nascar dengan kecepatan di atas 200 kilometer per jam (kpj).

Tidak ingin kehilangan banyak waktu dengan kembali ke pit stop, pembalap bernomor 88 yang mengendarai mobil Chevrolet Camaro SS itu memilih cara ekstrem dengan melepaskan cengkeraman tangannya dari roda kemudi.

Dalam video yang diunggah ke Youtube, Senin (1/8/2016), dalam balapan belok kiri itu terlihat ketika Gordon mengencangkan sabuknya, kendali setir ia lakukan dengan dua lututnya. Konsenterasinya pun menjadi pecah antara melihat ke trek dan ke sabuk.

[Lihat videonya di http://www.youtube.com/watch?v=NnZ-0-rAPL4&feature=youtu.be">www.youtube.com/watch?v=NnZ-0-rAPL4&feature=youtu.be]

Perlu diketahui, sabuk pengaman pada mobil Nascar memiliki lima titik dengan pengoperasian lebih rumit ketimbang pada mobil biasa.

Beruntung Gordon dalam balap mobil Nascar di sirkuit Pocono, Pennsylvania, Amerika Serikat, itu ia tidak menabrak maupun tertabrak ketika melakukan aksi nekatnya. Tetapi karena masalah tersebut pembalap 45 tahun itu hanya berhasil finis di posisi buncit.

“Ini pertama kalinya saya bermasalah dengan sabuk pengaman. Saya harus bekerja keras membetulkannya dan membuat kehilangan posisi. Itu sangat disayangkan, saya benci itu harus terjadi,” ungkap Gordon seperti dikutip Solopos.com dari laman Foxsports.

 

Tokopedia