PAMERAN OTOMOTIF: Toyota C-HR Sapa Indonesia Lewat GIIAS 2016

08 Agustus 2016 09:10 WIB Otomotif Share :

Pameran otomotif GIIAS 2016 diramaikan penantang Honda HR-V dari Toyota.

Solopos.com, JAKARTA – Selain membawa LCGC Calya, PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 juga akan memberi kejutan dengan memperkenalkan crossover Toyota C-HR.

Meski diketahui posisinya head to head dengan Honda HR-V, Toyota C-HR yang akan tampil di GIIAS 2016 bukan untuk dijual melainkan hanya sebagai unit yang dipamerkan sama seperti mobil tenaga hidrogen Toyota Mirai dan mobil listrik FCV Plus.

“Produk itu mencerminkan tema kami Let's Go Beyond, Here for a Wonderful Tomorrow dan produk-produk itu juga melambangkan untuk future juga. Tapi hanya untuk preview saja,” ungkap Wakil Presiden TAM, Henry Tanoto seperti dikutip Solopos.com dari laman Detik, Jumat (5/8/2016).

Meski begitu Henry tidak menjelaskan unit yang ditampilkan dalam pameran otomotif di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten pada 11-21 Agustus 2016 itu yang versi konsep atau malah yang sudah versi produksi massal.

Sejauh ini mobil Toyota C-HR memang belum diluncurkan, namun produksinya di Turki sudah dimulai sejak awal tahun ini. Dilaporkan laman Caranddriver, produk yang memiliki desain nyentrik seperti Nissan Juke itu akan hadir dengan mesin 2.000 cc empat silinder transmisi matik CVT serta pilihan penggerak roda depan dan all wheel drive.

Tokopedia