MOBIL HONDA : Intip Freed Terbaru Luar Dalam, Meluncur Sebentar Lagi!

Interior Honda New Freed 2016. (Honda.co.jp)
09 Agustus 2016 08:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Honda Freed terbaru siap menjawab tantangan Toyota Sienta.

Solopos.com, TOKYO – Mobil Honda Freed generasi terbaru mulai menggoda para penggemarnya melalui sebuah video teaser yang juga menandakan bahwa lawan Toyota Sienta itu akan diluncurkan dalam waktu dekat. Seperti apa detailnya?

Dikutip Solopos.com dari laman Honda.co.jp, Senin (8/7/2016), disebutkan bahwa mobil Honda New Freed akan hadir dalam dua varian, yaitu Freed reguler dengan tujuh bangku (7-seater) dan Freed+ dengan lima bangku (5-seater) serta bagasi lebih luas.

Secara dimensi, Freed terbaru memiliki panjang 4.625 mm atau sekitar 50 mm lebih panjang dari generasi sebelumnya. Sebagai perbandingan, Avanza-Xenia memiliki panjang 4.140 mm dan Sienta 4.235 mm.

Di interior depan, Freed menyuguhkan dashboard dengan teknologi dan tampilan lebih modern serta makin cantik berkat sentuhan warna baru. Posisi tuas transmisi yang menyatu dengan dashboard masih dipertahankan.

Di baris kedua, Honda memberikan pilihan kursi captain seat dan kursi menyambung seperti pada Sienta namun dengan arm rest. Kursi tersebut dapat digeser (sliding) maju mundur sejauh 120 mm untuk menyesuaikan ruang kaki bagi penumpang baris ketiga.

[caption id="attachment_743476" align="aligncenter" width="370"]http://images.harianjogja.com/2016/08/Interior-Honda-New-Freed-2016.-Honda.co_.jp_.jpg">http://images.harianjogja.com/2016/08/Interior-Honda-New-Freed-2016.-Honda.co_.jp_-370x310.jpg" alt="Interior Honda New Freed 2016. (Honda.co.jp)" width="370" height="310" /> Interior Honda New Freed 2016. (Honda.co.jp)[/caption]

Untuk eksteriornya, desain Freed terbaru tidak berubah signifikan dari pendahulunya kecuali di sektor muka dan pilar A. Pintu geser masih dipertahankan dan kini pada kaca depan sudah dilengkapi sensor Honda Sensing pendeteksi potensi kecelakaan.

Menariknya sama seperti Sienta, Freed kini berani hadir dengan pilihan warna yang lebih menyenangkan seperti biru cerah, hijau lemon, biru gelap, merah, cokelat, putih, perak, abu-abu, dan hitam.

Urusan dapur pacu, mobil Honda Freed terbaru menawarkan mesin 1.500 cc yang dipadukan dengan transmisi matik CVT. Ada pula pilihan mesin sport hybrid I-DCD yang dikombinasikan dengan penggerak empat roda (4WD).