MOBIL TERBARU: Saudara Isuzu Panther Disegarkan, Makin Andal di Tanjakan

09 Agustus 2016 12:35 WIB Otomotif Share :

Mobil terbaru Isuzu MU-X sudah dilengkapi fitur hill start assist.

Solopos.com, JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan edisi penyegaran (facelift) dari saudara Panther, yakni Isuzu MU-X. Tidak banyak yang berubah secara tampilan namun ada fitur baru yang membuatnya lebih andal di tanjakan.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin (8/8/2016), hal baru pada eksterior mobil Isuzu MU-X hanyalah grille yang kini mendapat sentuhan warna hitam dengan emblem Isuzu diberi warna merah sehingga memunculkan kesan agresif.

Di bawahnya ada perubahan minor berupa bumper body kit yang sedikit lebih kekar dan dipermanis dengan hadirnya lampu LED day running light (DRL) yang posisinya dibuat menyatu dengan lampu kabut (foglamp).

Perubahan signifikan baru terasa ketika masuk ke dalam kabin. MU-X yang semula benuansa hitam kini terasa lebih segar dengan sentuhan warna putih tulang mulai dari kursi baris pertama hingga ketiga sehingga menguatkan kesan lega.

Sektor dashboard juga makin cantik berkat hadirnya head unit baru dan instrument cluster yang kini dilengkapi lampu iluminasi warna merah serta layar kecil multi information display (MID) baru yang menampilkan informasi lebih lengkap.

Tidak jauh dari sana terdapat tombol untuk mengaktifkan fitur hill start assist atau yang oleh IAMI diberi nama Hill Starts Airs. Fungsinya adalah supaya mobil tidak melorot ketika berhenti di tanjakan saat posisi kaki berpindah dari pedal rem ke pedal gas.

Pada pembaruan kali ini IAMI juga menghadirkan varian termahal yang diberi nama Isuzu MU-X Premiere. Varian tersebut mendapat fitur tambahan berupa pemantau tekanan udara ban, kamera parkir 360 derajat, dan laci ekstra pada bagasi.

Satu yang disayangkan, mobil terbaru Isuzu MU-X masih mengandalkan mesin turbo diesel 2.500 cc VGS lawas bertenaga 134 hp/320 Nm. Berbeda dari unit di Thailand yang sudah menggunakan mesin turbo diesel 1.900 cc 150 hp/350 Nm yang lebih efisien.