SEPEDA MOTOR HONDA : Prediksi Harga Beat Terbaru, Selisih Rp150.000

Penampakan Honda Beat facelift 2016. (Tmcblog.com)(1)
09 Agustus 2016 21:10 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Honda Beat terbaru dirilis akhir pekan ini.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Honda Beat ESP terbaru yang mendapat rombakan bentuk bodi dikabarkan meluncur akhir pekan ini. Meski masih dirahasiakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), harga skuter matik (skutik) itu sudah bisa diprediksi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman Dpp.jakarta.go.id, Selasa (9/8/2016), tertulis skuter matik (skutik) Honda Beat ESP terbaru hadir dalam tiga varian dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) atau harga off the road mulai Rp10,9 juta hingga Rp11,5 juta.

Menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, harga akhir alias harga on the road bisa diketahui dengan cara menjumlahkan angka NJKB plus beberapa variabel lain meliputi bea balik nama, pajak-pajak, biaya distribusi, dan keuntungan diler.

“Perkiraan harga on the road Jakarta All New Honda Beat menurut hitungan saya adalah sekitar Rp14,75 juta untuk varian yang paling rendah,” papar Taufik seperti dilansir laman Tmcblog.

Angka tersebut lebih tinggi sekitar Rp150.000 dari harga Beat ESP varian terendah yang beredar saat ini, yakni Rp14,6 juta.

Diberitakan sebelumnya, sepeda motor Honda Beat ESP terbaru dipastikan memiliki tampilan bodi baru. Dua perubahan yang sudah terlihat pada skutik itu adalah lampu belakang yang lebih modern dan pelek yang mirip dengan milik Honda PCX.