SEPEDA MOTOR TERBARU : Diisukan Bangkrut, MV Agusta Malah Bikin Moge Baru

Teaser moge MV Agusta/Zagato. (Rideapart.com)
10 Agustus 2016 22:45 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor terbaru MV Agusta terbaru digarap bersama desainer mobil Zagato.

Solopos.com, VARESE – MV Agusta tengah menyiapkan sepeda motor sport fairing model terbaru. Langkah itu seolah menunjukkan bahwa pabrikan yang bermarkas di Varese, Italia itu ingin menepis isu kebangkrutan yang santer terdengar.

Kali ini MV Agusta tidak membuatnya seorang diri. Seperti dilansir laman Rideapart, Selasa (9/8/2016), sepeda motor gede (moge) itu dikerjakan bersama Zagato, desainer yang kerap mengerjakan desain mobil Aston Martin, Bentley, hingga Lamborghini.

Mereka telah merilis gambar penggoda (teaser) berisi siluet motor dengan fairing dibalut warna merah dan hitam. Pada panel yang mengkilap terlihat adanya logo Z yang menandakan motor itu benar-benar disentuh oleh Zagato dalam pembuatannya.

Menurut gosip yang beredar di forum otomotif Negeri Pizza, sepeda motor tersebut dibangun dari basis MV Agusta F4 RC 2015. Meski begitu belum diketahui kapasitas mesinnya termasuk konfigurasinya apakah tiga silinder atau empat silinder.

CEO MV Agusta Giovanni Castiglioni ketika dikonfirmasi juga enggan memberi jawaban. Ia hanya menyebut bahwa mahakarya terbarunya itu akan meluncur pada 4 September mendatang.

 

Tokopedia