GIIAS 2016: Mobil Andalan Wuling Untuk Saingi Avanza

12 Agustus 2016 14:35 WIB Otomotif Share :

GIIAS 2016 menjadi lokasi perkenalan mobil Wuling Hong Guang.

Solopos.com, JAKARTA – Wuling Motors dalam perkenalan dirinya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 menghadirkan satu model mobil MPV yang diberi nama Wuling Hong Guang.

Meski terlihat bongsor seukuran Toyota Kijang Innova, Wuling Hong Guang ternyata akan diterjukan untuk meramaikan segmen paling gemuk di bursa mobil Tanah Air yang dihuni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Seperti dilansir laman Autonetmagz, Kamis (11/8/2016), ada tiga varian mobil Wuling Hong Guang yang ditampilkan di pameran GIIAS 2016. Seluruhnya menggunakan setir di sebelah kiri karena unitnya didatangkan langsung dari Tiongkok.

Secara tampilan, Hong Guang sedikit mirip dengan VW Touran lansiran 2006 namun lebih gemuk. Mengintip dari jendelanya saja sudah terlihat mobil itu memiliki interior yang mampu memuat tujuh sampai delapan orang dengan ruang lega hingga baris ketiga.

Pada varian tertinggi, Hong Guang sudah dibekali ban Continental dan sunroof sebagai fitur standar. Sementara lampu utamanya sudah model proyektor dan dilengkapi lampu day running light (DRL).

Masuk kedalam kabin, mobil bermesin 1.500 cc itu memberikan kejutan karena nuansanya jauh lebih mewah ketimbang calon rival-rivalnya. Fiturnya terbilang komplet seperti hadirnya dual airbags, kamera parkir, koneksi smartphone, dan AC dual mode.

Pada hari pertama GIIAS 2016 Wuling belum menyebutkan berapa harga yang akan dipasang untuk mobil gacoannya itu. Tetapi di negara asalnya, Hong Guang tercatat tidak pernah lengser dari tiga besar mobil terlaris sejak dipasarkan perdana enam tahun lalu.

Dikutip Solopos.com dari laman Forbes dan MSN, mobil Wuling Hong Guang juga masuk ke dalam daftar 15 besar mobil terlaris di dunia periode Januari-Juli 2016 bersama Toyota Corolla, VW Golf, dan Honda Jazz.