MOBIL HONDA: Civic Versi Hatchback Lebih Murah, Bakal Dijual Tahun Depan

13 Agustus 2016 19:30 WIB Otomotif Share :

Mobil Honda Civic Turbo hatchback akan lebih murah dari versi sedan.

Solopos.com, TANGERANG – PT Honda Prospect Motor (HPM) berjanji menjual mobil Civic Turbo versi hatchback di Indonesia awal tahun depan. Harganya dipastikan lebih murah ketimbang versi sedan yang sudah mengaspal sejak April 2016 lalu.

Marketing & Aftersales Service Director HPM, Jonfir Fandy mengatakan harga Honda Civic hatchback bisa lebih murah salah satunya karena di Indonesia pajak untuk mobil tanpa buntut lebih rendah daripada sedan.

“Karena pajaknya lebih rendah, kan biasanya sedan 40 persen. Ini hatchback pajaknya 10 persen, jadi harganya bisa turun. Bisa lebih murah dan untuk konsumen muda ini mobil yang akan menjadi idaman nantinya,” ungkap Jonfis seperti dilansir laman Okezone, Jumat (12/8/2016).

Sementara menurut Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Otodriver, harga Civic Turbo hatchback juga bisa lebih murah karena perakitannya akan dilakukan di dalam negeri.

Sebagai informasi, mobil Honda Civic sedan yang dijual di Indonesia saat ini didatangkan secara utuh (CBU) dari Thailand. Hanya ada satu varian yang ditawarkan HPM dan dijual dengan harga Rp475,5 juta on the road Jakarta.

Tomoki menambahkan, mobil Honda Civic hatchback tetap mengusung mesin 1.500 cc turbocharged seperti saudaranya. Tetapi tenaga dan torsinya akan berbeda, detailnya belum bisa ia ungkapkan sekarang. Meski begitu sosoknya sudah bisa dilihat di pameran otomotif GIIAS 2016.