GIIAS 2016 : Bisa Muat 7 Orang, Daihatsu Sigra Langsung Banjir Pesanan

Para model tengah memperlihatkan daya tampung mobil Daihatsu Sigra pada pameran otomotif GIIAS 2016 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016). Sigra memiliki kapasitas penumpang hingga tujuh tempat duduk. (Imam Yuda Saputra/JIBI - Semarangpos.com)
14 Agustus 2016 15:00 WIB Imam Yuda Saputra Otomotif Share :

GIIAS 2016 menjadi promosi besar bagi Daihatsu Sigra buatan Daihatsu.

Semarangpos.com, TANGERANG -- Mobil terbaru Daihatsu, yakni Sigra, memang sudah ramai diberitakan beberapa media massa nasional, sejak pekan lalu. Meski demikian, Sigra baru secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat pada acara pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016).

Namun, meski baru diperkenalkan Sigra sudah lebih dulu populer. Terbukti, meski baru diluncurkan selama sepekan, banyak masyarakat yang sudah memesan Sigra. Marketing Division Head PT Astra International - Daihatsu Head, Hendrayadi Lastiyoso, mengaku sejak diluncurkan pekan lalu sudah banyak masyarakat yang memesan Sigra.

"Saat ini sudah ada 2.200 unit yang dipesan masyarakat. Tapi, baru bisa diantar ke pelanggan pekan depan," klaim Hendrayadi saat dijumpai Semarangpos.com pada acara jumpa pers peluncuran Sigra di GIASS 2016, Kamis. Hendrayadi optimistis sebagai mobil Low Cost Green Car (LCGC) bertipe Multi Purpose Vehicle (MPV), Daihatsu Sigra akan cepat diterima pasaran.

Senada dengan Hendrayadi, Chief Engineer Daihatsu Motor Company, Nobuhiko Ono, mengaku Sigra sangat cocok bagi kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan sebuah mobil yang murah, efisien dan mampu mengangkut penumpang dalam jumlah banyak.

"Ada empat poin penting yang kami tawarkan dalam Sigra. Pertama mobil ini mampu mengangkut banyak penumpang dengan kapasitas tujuh tempat duduk, kenyamanan berkendara, desain yang stylish, dan irit bahan bakar karena ditopang dengan teknologi VVTI," ujar Ono.

Selain Daihatsu yang menampilkan produk unggulannya, Sigra, dalam pameran otomotif GIIAS, ini juga ditampilkan mobil-mobil dari 29 produsen mobil lainnya, baik dari Jepang maupun Eropa. Pameran otomotif ini rencana digelar hingga 21 Agustus mendatang.