MOBIL SUZUKI : SX4 Kembali Dengan Wajah Baru, Harganya Rp246 Juta

Peluncuran Suzuki SX4 S/Cross di GIIAS 2016. (Facebook.com)
14 Agustus 2016 17:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Suzuki SX4 S-Cross meluncur di pameran otomotif GIIAS 2016.

Solopos.com, TANGERANG – Sempat menghilang dari bursa mobil Indonesia, Suzuki SX4 kini kembali lagi dengan wajah baru lewat seri teranyar yang diberi nama S-Cross.

Ketimbang versi lamanya yang sporty, mobil Suzuki SX4 S-Cross mengedepankan desain ke arah elegan. Eksteriornya berubah drastis namun masih dengan ground clearance tinggi sebagai ciri khas mobil pelahap jalanan tidak rata.

Kesan elegan juga berlanjut hingga ke interiornya yang dibalut warna hitam dengan aksen perak. Desain dan peletakan lubang AC, konsol tengah, serta panel instrumen pada SX4 S-Cross juga terasa lebih dewasa ketimbang Swift maupun Ertiga.

Urusan fitur, mobil terbaru yang didatangkan dari India untuk melawan Honda HR-V itu dibekali layar sentuh tujuh inci sebagai head unit dengan konektivitas lengkap.

Disematkan pula cruise control, paddle shift, wiper dengan sensor hujan, lampu utama yang bisa menyala otomatis ketika gelap, dual airbags, dan rem cakram di semua roda yang sudah didukung teknologi ABS+EBD.

Jika di negara asalnya SX4 S-Cross mengusung mesin diesel, unit yang masuk ke Indonesia hadir dengan mesin bensin M15A 1.500 cc VVT bertenaga 109 hp/6.000 rpm dengan torsi 138 Nm/4.400 rpm sama persis seperti pada versi lawasnya.

Dalam siaran resmi di halaman Facebook Suzuki Indonesia, Jumat (12/8/2016), Davy J Tuilan selaku Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan mesin itu dipilih karena dinilai paling sesuai untuk kondisi saat ini.

SIS menjual mobil Suzuki S-Cross dengan harga Rp246,9 juta on the road Jakarta. Tetapi khusus di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, SIS menawarkan potongan harga mencapai Rp10 juta.

 

Tokopedia