MOBIL TOYOTA : Inden Calya di Soloraya Capai 180 Unit

Tiga Branch Manager Nasmoco Soloraya, Afi Prabowo (paling kiri), Hendra Tjandrawan (tengah), dan Hariyanto, berfoto di samping All New Calya dalam peluncuran di Solo Grand Mall (SGM), Jumat (19/8/2016) siang. (Shoqib Angriawan/JIBI - Solopos)
20 Agustus 2016 01:30 WIB Shoqib Angriawan Otomotif Share :

Mobil Toyoto Calya di Soloraya sudah diinden sedikitnya 180 unit.

Solopos.com, SOLO — Diler resmi Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, Nasmoco Group akhirnya meluncurkan mobil teranyar mereka, All New Calya di Solo Grand Mall (SGM), Jumat (19/8/2016) siang.

Sejak awal Agustus lalu, jumlah inden mobil pada segmen entry level multy purpose vehicle (MPV) ini telah mencapai 180-an unit di Soloraya.

Branch Manager Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Hariyanto, mengaku kehadiran Calya mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pelanggan setia Toyota di Soloraya. Hal itu terbukti dengan banyaknya pelanggan yang inden mobil teranyar Toyota tersebut.

“Sampai sekarang yang inden di 3 diler Nasmoco Soloraya ada sekitar 180-an unit. Produk ini memang wonderful surprise karena dengan harga Rp130 jutaan-Rp150 jutaan pelanggan bisa mendapatkan mobil dengan fasilitas yang lengkap,” tuturnya saat memberikan keterangan kepada wartawan di SGM, Jumat siang.

Nasmoco Soloraya menargetkan bisa menjual hingga 120 unit Calya per bulan. Target tersebut merupakan 20% dari total target penjualan Nasmoco di Jateng dan DIY sebanyak 600 unit.

Branch Manager Nasmoco Ring Road Solo, Afi Prabowo, menambahkan All New Calya merupakan mobil tujuh penumpang yang sesungguhnya.

“Calya memiliki fitur yang sangat lengkap di kelasnya, makanya disebut the real seven seaters. Bahkan, beberapa fitur yang ada pada Kijang Innova dan Fortuner juga disematkan pada Calya,” urainya.

Sementara, Branch Manager Nasmoco Solo Baru, Hendra Tjandrawan, optimistis kehadiran Calya bisa memperkuat posisi Toyota sebagai market leader di kelas MPV.

“Kami optimistis target penjualan 120 unit itu bisa tembus, bahkan bisa lebih mencapai 150 unit. Jika tercapai, market share Toyota di Soloraya yang sebelumnya 32 persen bisa meningkat menjadi 34 persen sampai 35 persen tahun ini,” tuturnya.

Apalagi, sambungnya, masyarakat menggemari mobil keluarga yang bisa digunakan untuk tujuh orang penumpang. Dengan harga yang ditawarkan, Cayla memang cocok bagi keluarga baru yang menginginkan mobil berkapasitas banyak orang.

Sementara, Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, menatakan Calya bakal menyusul kesuksesan pendahulunya, Toyota Avanza.

“Sejak dikenalkan pertengahan Juli, permintaan Cayla bahkan melampaui permintaan Avanza saat kali pertama dipasarkan di Jateng dan DIY. Meski sama-sama berada di segmen MPV, segmentasi dan karakteristik Calya dan Avanza berbeda,” jelasnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat.

Saat ini 200-an unit Calya sudah didistribusikan ke konsumen di Jateng dan DIY. Inden selanjutnya akan terus dikirimkan mulai peka ini.