MOBIL LCGC TERBARU : Penasaran Interior Toyota Calya? Ini Videonya

Toyota Calya di GIIAS 2016. (Twitter.com ToyotaID)
21 Agustus 2016 00:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mobil LCGC terbaru Toyota Cayla menjadi salah satu yang paling banyak mencuri perhatian.

Solopos.com, JAKARTA – Toyota Astra Motor resmi meluncurkan kendaraan LCGC berkapasitas tujuh penumpang Toyota Calya pada pameran Gaikindo 2016.

Tampilan eksterior Calya terlihat lebih bergaya dengan fog lamp dengan lekuk bumerang, lampu belakang lebih lebar, dan velg ukuran 14 inci kombinasi dua warna berlogo Toyota.
[Lihat juga: https://www.youtube.com/watch?v=6U43pVNXQBc">https://www.youtube.com/watch?v=6U43pVNXQBc]
Kombinasi kompak eksterior juga terlihat pada interior Calya. Dashboard untuk tipe G memiliki kombinasi dua warna yang memberikan kesan bergaya untuk kelas low MPV. Ragam informasi pada spedometer muncul dengan warna amber yang teduh dipandang mata.

Tombol-tombol lampu, audio dan tuas persneling diletakkan padadashboard terlihat serasi dengan panel pengaturan pendingin udara yang berada di sisi kiri pengemudi sementara panel kaca spion elektrik terdapat di sisi bawah kanan setir.

Ruang duduk dan ruang kaki untuk tiga baris Calya cukup lega untuk memberikan kesan nyaman. Bangku baris kedua mudah digeser untuk memudahkan penumpang keluar-masuk serta soket untuk memasang pengisi daya ponsel di kursi baris kedua.

Untuk mengalirkan udara ke baris ketiga, Calya menggunakan rear air circulation dan seluruh kursi dilengkapi headrest.

Urusan keamanan, Calya sudah menggunakan kunci immobilizerdual SRS Airbag, sabuk pengaman tiga titik, isofix, ABS, sensor parkir (tipe tertentu).

Kendaraan dengan dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.655mm dan tinggi / 1.600mm menggunakan mesin 3NR empat silinder, 16 Valve, DOHC, dan Dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.

Toyota melepas Calya dengan lima tipa antara lain Calya E Standar MT Rp129.65 juta, Calya E MT Rp132.45juta, Calya G MT Rp138 juta, Calya E AT Rp145.45juta dan Calya G AT Rp150 juta.

Tokopedia