MOBIL TOYOYA : Jelang Meluncur, C-HR Ketahuan Tes Jalan

Penampakan Toyota C/HR diuji jalan. (Indianautosblog.com)
22 Agustus 2016 21:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Toyota C-HR akan meluncur akhir tahun sebagai lawan HR-V dan Juke.

Solopos.com, SAKARYA – Menjelang peluncuranya akhir tahun ini, mobil terbaru Toyota C-HR kembali terpantau tengah menjalani tes jalan. Lain dari sebelumnya, calon rival Honda HR-V dan Nissan Juke itu kini tampil tanpa kamuflase.

Dalam foto yang beredar terlihat mobil Toyota C-HR dengan setir kiri dan sedang dikemudikan oleh seseorang itu tampil percaya diri memamerkan warna dual tone-nya dengan atap hitam dan bodi berkelir biru.

Dari foto itu diketahui pula Toyota meletakkan handle pintu baris kedua pada crossover besutannya pada posisi yang sedikit tidak umum, yakni di bagian pojok atas seperti halnya pada Juke namun dengan posisi horizontal.

Tidak disebutkan di mana foto tersebut di ambil. Tetapi menurut laman Indianautosblog, Senin (22/8/2016), diduga C-HR itu tengah melaju di jalanan Sakarya, Turki sebab pabrik produksi Toyota juga berada di wilayah tersebut.

Sebagai informasi Toyota C-HR memiliki panjang keseluruhan 4.350 mm dan lebar 1.550 mm. Artinya, mobil tersebut lebih panjang, namun tetap lebih ramping ketimbang HR-V maupun Juke.

Urusan dapur pacu, crossover berdesain agresif itu dibekali mesin 1.200 cc turbocharger bertenaga 97 hp dengan torsi 142 Nm. Tetapi Toyota juga akan menawarkan pilihan lain yaitu mesin 2.000 cc 148 hp/193 Nm dan 1.800 cc hybrid 168 hp.

Mengiangat versi konsepnya baru saja dihadirkan di Indonesia lewat pameran otomotif GIIAS 2016, ada kemungkinan mobil Toyota C-HR juga akan dipasarkan di Tanah Air.