LCGC Daihatsu Sigra Dipesan 5.000 Unit, Ini Tipe Terfavorit

Daihatsu Sigra di pameran GIIAS 2016. (Twitter.com)
23 Agustus 2016 12:35 WIB Otomotif Share :

Mobil Daihatsu Sigra penjualannya melebihi target untuk bulan pertama.

Solopos.com, JAKARTA – Belum genap sebulan meluncur, mobil Daihatsu Sigra tercatat sudah terpesan lebih dari 5.000 unit. Angka tersebut melebihi target yang dipatok PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di kisaran 2.000-3.000 unit.

Menurut Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra besarnya jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) memang menjadi indikator diterimanya mobil Daihatsu Sigra di masyarakat. Meski begitu angkanya masih harus dipantau hingga enam bulan ke depan.

“Jadi bisa dikatakan SPK itu baru setengah angka retail. Kalau 5.000 unit SPK-nya Sigra, setengahnya itu kan baru 2.500. Jadi belum bisa dilihat. Tapi ini juga penting karena SPK basis untuk jadi retail, lihat enam bulan lah baru ketahuan aslinya,” papar Amel seperti dilansir laman Okezone, Senin (22/8/2016).

Setelah enam bulan apabila angka penjualannya masih stabil, sambung Amelia, maka pihaknya akan mempertimbangkan untuk menambah kapasitas produksi mobil murah ramah lingkungan (LCGC) itu di pabrik.

Sebagai informasi ADM menawarkan Daihatsu Sigra dalam tipe D, M, X, dan R dengan rentang harga Rp106,6 juta hingga Rp147,35 juta on the road Jakarta.

Dilaporkan laman Otodriver, dari jumlah 5.000 unit tersebut Sigra R menjadi tipe paling diburu dengan pesanan sebanyak 3.500-an unit atau sekitar 71 persen. Tipe terlaris berikutnya secara berturut-turut adalah Sigra X sebesar 28 persen, Sigra M delapan persen, dan Sigra D tiga persen.

Menurut Hendrauadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head ADM dari jumlah tersebut sebanyak 60 persen di antaranya adalah varian dengan transmisi manual yang merupakan pesanan di luar Jakarta.

Tokopedia