MOBIL KONSEP: Kode57: Supercar Garapan Eks-Desainer Ferrari

24 Agustus 2016 13:45 WIB Otomotif Share :

Mobil konsep buatan mantan desainer Ferrari diberi nama Kode57 Enji.

Solopos.com, KALIFORNIA – Mantan desainer Ferrari dan Maserati, Ken Okuyama resmi meluncurkan mobil konsep garapannya sendiri yang diberi nama Kode57 Enji dalam acara Monterey Car Week, Kalifornia, Amerika Serikat.

Pada mobil konsepnya itu terlihat Ken masih belum bisa lepas dari pengaruh Ferrari. Seperti dilansir laman Autoweek, Selasa (23/8/2016), mobil super (supercar) Kode57 masih sangat kental dengan aura Ferrari Enzo, itu tampak pada bentuk moncongnya.

Meski begitu Ken membuatnya jauh lebih nyentrik dengan lekukan lebih tegas. Kesan nyentrik lain juga terdapat pada dua pintunya dengan sistem bukaan mirip sayap gull-wing namun terbalik ke belakang dan dimensinya jauh lebih baplang.

Mesinnya pun masih mirip dengan Ferrari Enzo, yakni berkapasitas 6.000 cc V12. Tetapi Ken mengaku telah melakukan beberapa setelan ulang sehingga tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 611 hp dengan torsi puncak 607,4 Nm.

Nuansa merah pada eksterior juga berlanjut hingga ke dalam kabin. Ada sedikit rasa Ferrari 599 GTB namun ketimbang sporty, Ken membuat mobil konsep seharga US$2,5 juta atau sekitar Rp32,8 miliar itu terlihat lebih elegan.

Meski masih berstatus konsep, kabarnya mobil tersebut sudah diincar oleh petinju Floyd Mayweather yang juga hadir dalam peluncuran.

Tokopedia