BURSA MOTOR: Harley Davidson Luncurkan Mesin Anyar, Lebih Minim Getaran

26 Agustus 2016 11:10 WIB Otomotif Share :

Bursa motor akan kedatangan HD dengan mesin generasi terbaru.

Solopos.com, WINCONSIN – Harley Davidson resmi meluncurkan mesin generasi terbaru bernama Milwaukee-Eight. Ketimbang model yang ada di bursa motor saat ini, mesin anyar itu diklaim lebih minim getaran.

Milwaukee-Eight adalah dapur pacu jenis V-Twin yang sudah disiapkan Harley sejak 2014. Mesin empat silinder dengan masing-masing silinder disokong dua busi itu merupakan model kesembilan yang pernah dibuat Harley sejak berdiri 1903 silam.

“Ini menjadi babak baru. Milwaukee-Eight adalah mesin sepeda motor paling nyaman dan paling responsif yang pernah kami ciptakan,” ungkap Scott Miller, Vice President Product Styling HD seperti dilansir laman Motorcyclenews, Kamis (25/8/2016).

Scott menambahkan Harley menciptakan mesin Milawaukee-Eight dalam tiga varian. Pertama adalah varian 1.750 oil cooled yang akan dipasang pada model Street Glide, Road Glide, Electra Glide, Ultra Classic, Road King, dan Free Wheeler.

Varian kedua, 1.750 liquid cooled untuk model Ultra, Ultra Limited, Ultra Limited Low Road Glide, dan Ultra and Tri Glide. Sedangkan varian terakhir, 1.850 liquid cooled akan ditanam pada model CVO Limited dan CVO Street Glide.

Selain menjanjikan tenaga lebih besar dan raungan lebih jantan, mesin yang akan dipasarkan di bursa motor mulai 2017 itu juga dilengkapi sistem elektrik yang bisa mengalirkan 50 persen tenaga untuk mengisi aki ketika motor dalam kondisi diam (idle).

Tokopedia