Yamaha Street Fighter Xabre 150 Ganti Nama Jadi TFX150

Yamaha Xabre 150. (Yamaha/motor.co.id)
26 Agustus 2016 23:10 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Yamaha Xabre 150 diekspor ke Filipina dan Vietnam.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor Yamaha Xabre 150 berganti nama. Kuda besi bergaya street fighter dengan ciri khas bodi kekar itu kini mengusung nama baru yang lebih pendek, yakni Yamaha TFX150.

Tetapi perlu garis bawahi, penggantian nama itu hanya dilakukan pada unit sepeda motor Yamaha Xabre yang diekspor ke Filipina dan Vietnam oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Juli kemarin pertama kali Xabre diekspor 100 unit ke Vietnam dan Filipina dengan nama TFX150. Ini menunjukkan sepeda motor produksi Indonesia punya kualitas baik dan diakui negara lain,” ungkap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM dalam siaran resmi yang diterima Solopos.com, Jumat (26/8/2016).

Menurutnya, Yamaha Filipina dan Vietnam memilih mengimpor Yamaha Xabre dari Indonesia lantaran kapasitas produksi, kualitas, dan ongkos produksi YIMM yang bersaing dengan unit produksi Thailand.

“Selain itu dalam sejarahnya kami juga sudah mengekspor banyak model lain ke dua negara tersebut dengan lancar seperti motor sport R25 dan MT25, bebek super MX King, dan big scoot Nmax,” imbuh Masykur.

Sedangkan di Indonesia, sepeda motor Yamaha Xabre langsung mencatatkan penjualan 16.973 unit sejak diluncurkan oleh pembalap Valentino Rossi pada Januari 2016. Penjualan naked sport 150 cc itu hingga Juli 2016 juga menunjukkan tren positif.