MOBIL TOYOTA: Tampang Yaris Terbaru: Kini “Berkumis” Tebal

28 Agustus 2016 09:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Toyota Yaris hadir dengan tampilan baru luar dalam.

Solopos.com, SOLO – Mobil Toyota Yaris baru saja mendapat penyegaran besar-besaran di Tiongkok. Tampangnya kini lebih segar dengan aksen hitam mirip kumis pada sektor depan yang semakin tebal ketimbang versi sebelumnya.

Seperti dikutip Solopos.com dari laman Toyota.com.cn, Sabtu (27/8/2016), mobil Toyota Yaris yang kini mendapat embel-embel L di belakang namanya itu secara dimensi tidak berubah signifikan namun tampilannya terkesan jauh lebih modern.

Bentuk luar lampu utama masih sama, namun detail di dalamnya berubah drastis seperti hadirnya position lamp warna putih cantik yang sekilas mirip alis. Di bawahnya terdapat aksen hitam mirip kumis tebal yang menyatu hingga ke rumah lampu kabut.

Di antara lampu kabut Toyota menyematkan sepasang day running light (DRL) berbentuk tiga tumpuk LED. Lampu belakang juga masih sama, namun lagi-lagi Toyota memberikan sentuhan baru dengan permainan lampu LED.

Masuk ke interior, hatchback Yaris L memiliki tampilan baru pada desain dashboard, spidometer, lubang AC, tuas persneling, head unit lebih sederhana, jok belakang dilengkapi tiga buah headrest, dan hadirnya sunroof pada varian tertinggi.

Tidak ketinggalan, Toyota juga sudah membenamkan sederet fitur canggih seperti vehicle stability control, hill assist, smart stop, dan empat buah airbags untuk keselamatan.

Mobil Toyota Yaris L produksi Tiongkok itu ditawarkan dengan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc serta transmisi manual dan otomatis CVT. Harganya dipatok mulai 69.800 yuan hingga 104.800 yuan atau sekitar Rp139,4 juta-Rp209,3 juta.

Sementara Toyota Yaris di Indonesia sepertinya akan mendapat penyegaran dalam waktu dekat. Sebab PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mendaftarkan izin produksinya ke Kementerian Perindustrian. Meski begitu tidak diketahui sosoknya sama seperti di Tiongkok atau tidak.

Tokopedia