SEPEDA MOTOR TVS: Video: Akula 310 Lolos dari Kejaran Pulsar RS200 dan Duke 200

01 September 2016 11:10 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor TVS Akula 310 terpantau tengah diuji di jalan raya.

Solopos.com, MUMBAI – Seorang motovlogger–istilah untuk pembuat blog video di atas motor–tidak sengaja memergoki sepeda motor TVS Akula 310 tengah diuji jalan di Bengaluru, India. Ia sempat mengejarnya namun tidak berhasil.

Dalam video yang diunggah saluran Roadrunner ke Youtube, Sabtu (27/8/2016), terlihat sepeda motor TVS Akula yang dikendarai seorang test rider itu sekujur bodinya dibalut stiker kamuflase dengan corak warna hitam putih.

[Lihat videonya di https://www.youtube.com/watch?v=PYcr99NwR1M">https://www.youtube.com/watch?v=PYcr99NwR1M]

Terlihat bentuk motor sport fairing yang dibangun dari basis BMW G310R itu mirip seperti versi konsepnya. Hanya buntutnya kini tidak terlalu runcing, joknya menganut gaya split seat, dan suspensi depan upside down berukuran lebih kecil.

“Saya memergoki TVS Akula melintas di jalan Bengaluru menuju Krishnagiri. Bagian depannya memakai dual projectors lampu putih. Kurang jelas itu HID atau LED. Pelek dan knalpotnya identik dengan BMW G310R,” tulis motovlogger Roadrunner dalam kolom keterangan video unggahannya.

Sang motovlogger yang mengendarai Bajaj Pulsar RS200 dan rekannya pengendara KTM Duke 200 sempat melakukan pengejaran pada TVS Akula dengan kecepatan tinggi. Tetapi hasilnya nihil, motor yang belum resmi meluncur itu berhasil lolos dari kejaran.

Diberitakan sebelumnya, sepeda motor TVS Akula menggendong mesin 313 cc silinder tunggal liquid cooled dengan tenaga 31 hp dan torsi 28 yang disalurkan ke roda belakang lewat transmisi enam percepatan.

Di India, sepeda motor terbaru TVS itu dijadwalkan meluncur Oktober 2016. Sementara produksinya akan mulai awal tahun depan.

Tokopedia