MOBIL TOYOTA: Bukan Hanya Wajah Baru, Mesin hingga Transmisi Vios Facelift Dipermak

02 September 2016 10:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Toyota Vios facelift diprediksi meluncur akhir tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Selain hatchback Yaris, mobil kelas small sedan Toyota Vios juga akan menerima penyegaran (facelift) dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam waktu dekat.

Berbeda edisi yang beredar saat ini, berdasarkan pantauan Solopos.com di laman Tpt-online milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kamis (1/8/2016), mobil Toyota Vios terbaru hanya akan hadir dengan pilihan tipe E dan G tanpa ada tipe S.

Masing-masing tipe hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Khusus untuk transmisi otomatis kini bukan lagi yang konvensional, melainkan lebih modern dengan sistem continously variable transmision (CVT).

Sedangkan untuk dapur pacunya Vios facelift dipastikan akan menggendong mesin yang sama seperti Sienta dan Yaris terbaru, yakni model 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc bertenaga 105,5 hp/6.000 rpm dengan torsi puncak 140,2 Nm/4.200 rpm.

Sementara urusan penampilan, lawan Honda City dan Suzuki Ciaz itu mendapat rombakan cukup signifikan pada sektor muka. Aksen chrome pada grille dihilangkan, lubang udara pada bumper dibuat lebih lebar, dan lampu kabut didesain minimalis.

Tidak ketinggalan, disematkan pula LED day running light (DRL) vertikal di sisi kanan kiri bumper. Alhasil bentuknya kini sekilas mirip Toyota Camry. Sedangkan di buritan tidak ada ubahan mencolok kecuali detail lampu belakang.

Berdasarkan informasi dari laman Otodriver, pihak internal PT Toyota Astra Motor (TAM) memberi bocoran bahwa mobil Toyota Vios terbaru akan dirilis di Tanah Air paling lambat akhir tahun ini.