MOBIL TOYOTA: Yaris Terbaru Segera Produksi di Indonesia, Ini Bocorannya

02 September 2016 11:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Toyota Yaris terbaru dibekali transmisi CVT.

Solopos.com, SOLO  – Pabrikan otomotif PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah memberi sinyal segera memproduksi mobil Toyota Yaris model terbaru edisi penyegaran (facelift) 2016.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman Tpt-online milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kamis (1/9/2016), mobil Toyota Yaris terbaru di Indonesia masih akan hadir dalam tipe E, G, dan S dengan masing-masing memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis.

Tetapi berbeda dari model saat ini yang masih konvensional, transmisi otomatis pada Yaris facelift sudah lebih modern karena menganut sistem continously variable transmission (CVT) seperti pada unit yang meluncur di Tiongkok baru-baru ini.

Transmisi CVT memiliki kelebihan berupa sensasi berkendara yang lebih halus serta menjanjikan efisiensi bahan bakar lebih baik. Tetapi sebagai imbasnya, akselerasi mobil pada umumnya menjadi sedikit lebih lambat.

TMMIN juga menulis bahwa mobil Toyota Yaris terbaru tetap mengusung mesin 1.500 cc. Menurut laman Otodriver, mesin tersebut bukanlah model 1NZ-FE seperti yang dipakai sekarang melainkan model 2NR-FE Dual VVT-I identik dengan milik Sienta.

Sementara untuk tampilannya, diprediksi unit di Indonesia akan sama seperti unit di Tiongkok yakni dengan grille dan lampu utama baru serta ciri khas panel plastik hitam besar di bagian moncong yang sekilas terlihat seperti kumis tebal.

Meski begitu belum diketahui kapan mobil Toyota Yaris facelift diluncurkan. Dalam laman milik Kemenperin itu status izin produksi hatchback rival Honda Jazz tersebut masih P atau dalam proses.

Tokopedia