SEPEDA MOTOR SUZUKI : Sosok GSX-R150 Terkuak, Lain dari Gixxer 150SF India

Spyshot Suzuki GSX/R150. (Morebikes.co.uk)
04 September 2016 12:45 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Suzuki GSX-R150 terpantau diuji di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali terpantau melakukan uji jalan terhadap sepeda motor sport fairing GSX-R150. Kuda besi itu terlihat misterius dengan balutan stiker kamuflase dan pelat nomor putih B 6544 SXZ.

Pada foto yang dilansir laman Morebikes, Sabtu (3/9/2016), terlihat bagian tangki hingga buritan sepeda motor Suzuki GSX-R150 dimensinya mirip dengan Yamaha Vixion dan Honda CB150R. Tetapi tidak seperti yang dirumorkan, bentuknya ternyata lain dari Gixxer 150SF di India.

Mulai dari depan susupensinya belum upside down, lampu sein terletak di fairing samping, sasis model teralis double cradle bukan deltabox, posisi berkendara tidak terlalu membungkuk, serta jok model terpisah (split seat) dengan ujung buritan meninggi dan meruncing.

Sedangkan pada foto berikutnya tampak Suzuki GSX-R150 sudah dilengkapi rem belakang cakram, knalpot tunggal dengan dua lubang di ujungnya, sepatbor model gantung, ban belakang profil tapak lebar, dan lampu belakang belum LED.

Belum diketahui detail mesin GSX-R150. Tetapi berdasarkan bocoran dari Subronto Laras selaku Komisaris PT SIS, dapur pacunya ditenagai mesin DOHC 147 cc liquid cooled yang diadopsi dari sepeda motor Suzuki Satria F150 Injeksi namun dengan semburan tenaga yang disetel ulang.

“Insya Allah tahun ini [diluncurkan]. Nanti tunggu tanggal mainnya dong,” ujar Subronto dalam peluncuran sepeda motor Suzuki Satria F150 Injeksi beberapa waktu lalu sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone.