SEPEDA MOTOR TERBARU : PID Luncurkan Vespa GTS 300, Harga di Atas Ninja 650

Vespa GTS 300 Super Sport. (Vespa.com.au)
05 September 2016 20:45 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor terbaru Vespa GTS 300 Super Sport resmi dijual di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor terbaru Vespa GTS 300 Super Sport resmi diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia (PID). Skuter matik (skutik) itulah yang kini menjadi pemuncak kasta Vespa di Tanah Air dengan tenaga paling besar.

Tampilan luar Vespa GTS 300 Super Sport sangat identik dengan GTS 150 nyaris di semua bagian seperti lampu dan tebeng depan, dashboard, hingga buntut. Perbedaan yang mencolok adalah dimensi GTS 300 sedikit lebih lebar namun joknya lebih rendah.

Perbedaan lain terdapat pada rem cakram depan yang sudah dilengkapi kaliper ganda dengan fitur antilock brake system (ABS) dan antislip regulations (ARS) untuk menjaga traksi. Tak ketinggalan disematkan pula fitur vespa multimedia platform (VMP) yang berguna untuk memantau kendaran dari smartphone.

Diposisikan sebagai skutik sport dan diklaim cocok untuk penggunaan di sirkuit, Vespa GTS 300 ditenagai oleh mesin 300 cc satu silinder injeksi liquid cooled. Mesin tersebut menjanjikan tenaga sebesar 21,1 hp/7.500 rpm dengan torsi 22,3 Nm/5.250 rpm.

“Vespa GTS 300 Super Sport memperkaya pilihan produk kami sekaligus memenuhi hasrat penggemar Vespa di Indonesia pada teknologi terkini dan mutakhir. Ini juga akan memperkuat lini produk Piaggio Indonesia serta menambah pilihan produk berkualitas tinggi bagi konsumen skuter premium,” ungkap Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PID seperti dilansir laman Okezone, Senin (5/9/2016).

Menurut keterangan resminya, sepeda motor terbaru Vespa GTS 300 Super Sport dijual seharga Rp165 juta on the road Jakarta atau Rp10 juta lebih tinggi ketimbang Kawasaki Ninja 650 ABS. Hanya ada satu pilihan warna yang ditawarkan, yakni Grigio Titanio (abu-abu) dengan kombinasi jok warna hitam.

 

Tokopedia