MOBIL NISSAN : Malfungsi Fitur, Serena “Autopilot” Batal Dikirim

Nissan All New Serena. (Responsejp.com)
07 September 2016 03:30 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan Serena Pro Pilot bermasalah pada fitur ISS.

Solopos.com, TOKYO – Mobil Nissan Serena generasi terbaru sudah dirilis di Jepang sejak 24 Agustus 2016. Semula Nissan ingin menyerahkan unitnya ke konsumen saat itu juga namun hingga kini belum terlaksana lantaran salah satu fiturnya bermasalah.

Dikutip Solopos.com dari laman Responsejp, Senin (6/9/2016), Nissan Serena terbaru bermasalah pada fitur idling stop system (ISS). Fitur yang diklaim mampu menghemat konsumsi bensin itu bertugas mematikan mesin saat mobil berhenti sejenak, misalnya ketika menunggu di lampu merah.

Normalnya, mesin Serena akan menyala lagi begitu pedal gas diinjak. Tetapi dalam sesi test drive yang digelar saat peluncuran, mobil keluarga andalan Nissan itu gagal menjalankan fungsi ISS. Dilaporkan ada tiga kasus kegagalan selama uji coba tersebut.

Juru bicara Nissan mengatakan pihaknya sedang menyelidiki penyebab gagalnya fungsi ISS pada mobil terbarunya itu. Menurutnya unit Serena akan langsung dikirim ke konsumen begitu masalah teratasi. Sayangnya tidak disebutkan sampai kapan konsumen yang sudah memesan harus menunggu.

Diberitakan sebelumnya, mobil Nissan All New Serena hadir dengan tampilan baru yang lebih mewah. Mobil seharga tiga juta yen atau sekitar Rp381 juta itu juga dibekali lampu utama model tumpuk seperti halnya Toyota Vellfire.

Pada mobil bongsor berbentuk kotak itu Nissan juga membenamkan fitur autopilot canggih yang diberi nama Pro Pilot. Ketika diaktifkan, Serena dapat berjalan sendiri tanpa dikemudikan asalkan posisinya berada di jalan tol atau jalan dengar marka.

 

 

Tokopedia