MOBIL TOYOTA: Terungkap, Harga Toyota C-HR Paling Murah Rp364,6 Juta

08 September 2016 11:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Toyota C-HR dibanderol lebih tinggi dari Honda HR-V.

Solopos.com, LONDON – Harga mobil Toyota C-HR akhirnya terungkap. Di Inggris, mobil crossover itu tersedia dalam 11 varian dengan harga jual mulai 20.995 poundsterling atau sekitar Rp364,6 juta. Harga itu lebih tinggi Honda HR-V.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Toyota Inggris, toyota.co.uk, Rabu (7/9/2016), mobil Toyota C-HR varian paling murah itu dibekali mesin bensin 1.200 cc turbocharger bertenaga 115 hp berpenggerak roda depan dengan transmisi manual enam percepatan.

Pada varian tersebut Toyota memberikan sederet fitur seperti pre-collision system, lane departure alert, road sign assist, cruise control, kamera parkir, Toyota Touch multimedia system, enam buah sepiker, AC dual zone, tujuh buah airbags, dan pelek 17 inci.

Sementara HR-V, di Negeri Ratu Elisabeth itu Honda menjualnya mulai 18.495 pounds atau sekitar Rp321,2 sebagaimana terlampir di laman Honda.co.uk. Tetapi dengan catatan proses produksinya dilakukan secara lokal di Inggris.

Sedangkan Toyota C-HR, harganya melambung relatif tinggi kemungkinan karena unitnya berstatus impor. Seperti diketahui, untuk bursa mobil benua Eropa semua suplai C-HR dipenuhi oleh pabrik Toyota di Turki.

Adapun varian tertinggi mobil Toyota C-HR dijual seharga 27.995 pounds atau sekitar Rp486,2 juta. Toyota menawarkannya dalam pilihan mesin bensin 1.200 cc turbocharger 115 hp all wheel drive dan 1.800 cc hybrid 122 hp berpenggerak roda depan. Seluruhnya bertansmisi otomatis.

Seluruh fitur yang sudah disebutkan sebelumnya juga tersedia pada dua varian tertinggi itu dan masih ditambah lagi dengan penghangat jok, blind spot monitor, navigasi, sensor perintah suara, parking assist, serta pelek 18 inci.