BURSA MOBIL: Ini 5 Mobil Terbaik 2016 Pilihan Wartawan

08 September 2016 15:30 WIB Otomotif Share :

Bursa mobil Indonesia produk terbaiknya diberi penghargaan dari Forwot.

Solopos.com, JAKARTA – Forum Wartawan Otomotif (Forwot) sudah mengantongi lima nama produk terbaik di bursa mobil Indonesia. Salah satunya nanti akan dipilih untuk menerima penghargaan Forwot Car of the Year 2016.

Untuk mendapatkan lima mobil terbaik itu, Forwot telah menyaring semua mobil yang meluncur dan dipasarkan selama periode Agustus 2015-Juli 2016. Didapatlah 28 mobil dari 16 agen pemengang merek (APM) yang dinyatakan sesuai kriteria.

“Sebanyak 28 mobil yang berhak menjadi nominasi adalah mobil yang benar-benar baru dan bukan sekadar penambahan varian, facelift, improvement, atau major change,” papar Ketua Panita FCY 2016, Wahyu Hariantono seperti dilansir Kantor Berita Antara, Kamis (8/9/2016).

Setelah proses polling berakhir pada 6 September 2016, maka terpilihkan lima mobil terbaik versi wartawan otomotif Indonesia. Mobil-mobil itu adalah Chevrolet Trax, Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Sienta.

Dari lima mobil terbaik itu akan dipilih lagi satu mobil yang berhak mendapatkan gelar Forwot Car of the Year 2016 melalui proses penjurian. Hasilnya akan diumumkan pada 22 September mendatang.

“Di tengah lesunya perekonomian dan penjualan mobil yang stagnan, kami tetap berkomitmen untuk memajukan industri otomotif salah satunya dengan penghargaan ini. Hari ini kami memasuki tahap pengumumkan lima besar. Sedangkan satu mobil terbaik akan diumumkan pada 22 September 2016,” ungkap Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.