SEPEDA MOTOR YAMAHA : X-Max 250 Termonitor Lagi, Pengamat: Ini Versi Final

Yamaha X/Max 250 versi 2015 (kiri), Italia 2016 (tengah), dan Bekasi 2016 (kanan). (Iwanbanaran.com)
10 September 2016 16:10 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Yamaha X-Max 250 menunjukkan sosoknya di Tanah Air.

Solopos.com, BEKASI – Sepeda motor Yamaha X-Max 250 setelah sempat terpantau di Italia pada bulan lalu, skuter matik (skutik) bongsor itu juga termonitor di kawasan terminal Bekasi, Jawa Barat tanpa kamuflase baru-baru ini.

Dalam foto unggahan pengamat Iwan Banaran, sepeda motor Yamaha X-Max 250 di Bekasi terlihat bahwa ujung knalpotnya berbentuk oval. Sementara versi Negeri Pizza memiliki knalpot berbentuk tabung sempurna mulai pangkal hingga ujung.

Menurut Iwan, unit di Bekasi adalah versi final dan akan diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sebagai informasi, ini adalah kali kedua X-Max terpantau diuji di Tanah Air setelah penampakan pertamanya pada 2015 lalu.

Yup, inilah versi final dari B74 [Yamaha X-Max 250]. Desain skutik gambot dengan mesin 250 cc yang akan dirilis Yamaha untuk pasar Indonesia. Yang paling kentara, bisa intip bagian knalpotnya yang oval. Tidak seperti spyshot awal,” paparnya seperti dikutip Solopos.com dari laman Iwanbabaran.com, Jumat (9/9/2016).

Iwan menambahkan, tahap riset dan pengembangan Yamaha X-Max kemungkinan sudah rampung dan YIMM sebenarnya bisa merilisnya akhir tahun ini. “Tapi tentu hanya pabrikan yang tahu apakah akhir tahun ini atau malah awal tahun depan,” imbuhnya.

Sementara pengamat otomotif Taufik Hidayat, ia mengaku mendapat bocoran informasi dari sumber yang dekat dengan YIMM bahwa “kakak” dari sepeda motor Yamaha Nmax itu akan dirilis sekitar pertengahan 2017.

“Sinyal yang saya terima dari beberapa petunjuk merujuk pada momen kehadiran X-Max di pertengahan 2017 nanti dan dipastikan diproduksi di dalam negeri alias local made,” papar Taufik di blog otomotif miliknya, Tmcblog.