MOBIL NISSAN: SUV X-Trail Disegarkan, Ini Sederet Perubahannya

Nissan X/Trail facelift (Caranddriver.com)
14 September 2016 19:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan X-Trail terbaru bertampang mirip Honda HR-V.

Solopos.com, WASHINGTON – Tiga tahun mengaspal, mobil Nissan Rogue di Amerika Serikat atau juga dikenal sebagai X-Trail kembali mendapatkan penyegaran (facelift) ringan. Sekilas, tampangnya kini mengingatkan pada Honda HR-V.

Kemiripan tersebut, seperti dilansir laman Caranddriver, Selasa (13/9/2016), terdapat pada grille yang semakin melebar ke bawah. Bedanya, pada mobil X-Trail terbaru model 2017 terdapat guratan V-Motion cukup besar berlapis chrome sebagai identitas Nissan.

Ukuran lampu utama, lampu kabut (foglamp), dan bumper depan juga ikut membesar sehingga menguatkan kesan agresif. Bergeser ke semping tidak didapati adanya ubahan serius. Bentuk spion, panel body moulding, dan pelek pada SUV tersebut masih sama seperti model sebelumnya.

Hal yang sama juga terjadi di sektor buritan. Nissan nyaris tidak memberikan penyegaran kecuali pada bumper belakang dan detail lampu belakang yang kini diberi aksen smoke serta dilengkapi susunan LED berbentuk bumerang.

Masuk ke dalam kabin, tata interior Nissan X-Trail terbaru cenderung masih sama. Akan tetapi, setirnya berubah menjadi mirip Nissan Kicks dengan bagian bawah yang mendatar (flat bottomed). Sementara nuansanya lebih segar dengan perpaduan warna cokelat cerah dengan hitam.

Fitur pada mobil yang mampu memuat lima penumpang itu juga tidak berubah, malah Nissan menambahnya dengan lane departure warning (LDW), lane departure prevention (LDP), adaptive cruise control, dan rem darurat forward emergency brakeing with pedestrian protection.

Membuka kap mesin, mobil Nissan X-Trail terbaru masih setia mengusung mesin 2.500 cc bertenaga 167,6 hp dengan torsi 237 Nm yang disalurkan ke roda melalui transmisi Xtronic CVT. Nissan juga menyediakan varian lain dengan mesin 2.000 cc dan hybrid.