SEPEDA MOTOR TERBARU: Suzuki Luncurkan Sport Fairing 155 Cc Harga Rp19 Jutaan

15 September 2016 13:10 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor terbaru Suzuki Gixxer SF FI dilengkapi sistem injeksi bahan bakar.

Solopos.com, NEW DELHI – Suzuki resmi meluncurkan sepeda motor terbaru Gixxer SF FI. Motor sport fairing tersebut menjadi penyempurna Gixxer SF generasi pertamanya yang belum dilengkapi sistem injeksi bahan bakar (fuel injection).

Persis seperti pendahulunya, sepeda motor terbaru Suzuki Gixxer SF FI tetap membawa mesin SOHC 155 cc silinder tunggal bertenaga 13 hp/8.000 rpm dengan torsi 14 Nm/6.000 rpm. Akan tetapi konsumsi bahan bakarnya kini lebih efisien.

Konsumsi yang lebih efisien itu, berdasarkan klaim Suzuki, didapat dari kinerja enam buah sensor fuel injection yang mampu mengatur suplai bahan bakar dan udara untuk kebutuhan proses pembakaran di ruang bakar mesin sesuai bukaan gas.

Selain penambahan sistem fuel injection, seperti dilansir laman Indianautosblog, Selasa (13/9/2016), tidak ada hal lain yang berubah pada sosok Gixxer SF FI kecuali hadirnya rem cakram pada roda belakang dan lampu rem dengan LED.

Selain itu Suzuki juga menghilangkan tuas kick starter sehingga untuk menghidupkannya hanya mengandalkan tombol electric starter seperti pada Yamaha YZF-R15.

Sepeda motor terbaru Suzuki Gixxer SF FI dijual di India dengan harga 99.262 rupee atau sekitar Rp19,52 juta. Kuda besi berknalpot dua lubang itu dipasarkan dalam satu pilihan warna, yakni biru cerah dengan corak tim Motogp Suzuki Ecstar.