SEPEDA MOTOR HONDA: Penampakan CBR1000RR 2017: Lebih Bengis!

15 September 2016 13:45 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Honda New CBR1000RR diprediksi meluncur akhir tahun ini.

Solopos.com, GROBNIK – Sosok asli sepeda motor Honda CBR1000RR Fireblade terbaru model 2017 akhirnya muncul ke permukaan. Kuda besi kelas superbike itu terpantau ketika diuji di sirkuit Grobnik Automotodrom, Kroasia.

Ketimbang model sekarang yang terkesan tumpul dan membulat, seperti dilansir laman Motowish, Rabu (14/9/2016), sepeda motor Honda CBR1000RR terbaru lebih agresif berkat desain bodi baru yang dipenuhi sudut runcing dari depan ke belakang.

Di bagian depan, CBR1000RR mengaplikasikan lampu utama bergaya dual headlamp berukuran sempit dan tersembunyi dengan lampu LED. Tampaknya bagian itulah yang membuat auranya terasa bengis seperti halnya Ducati Panigale R.

Bergeser sedikit ke belakang terlihat fairing yang berubah total. Bentuknya kini lebih terbuka di bagian atas sehingga memamerkan sasis twin spar warna hitam serta blok mesin besar berwarna emas lebih jelas. Sementara bagian bawahnya dibuat lebih tertutup.

Desain buntut CBR1000RR juga direvisi menjadi lebih kekar dari sebelumnya. Komponen terakhir yang kentara perubahannya adalah knalpot berukuran penuh dan padat. Berbeda dari model sebelumnya yang bergaya midship underbelly.

Melihat bentuk blok mesinnya, diprediksi CBR1000RR masih menggendong jantung pacu lawasnya yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan. Tetapi tidak menutup kemungkinan Honda juga membenamkan fitur elektronik baru yang bisa memengaruhi performa secara keseluruhan.

Belum diketahui kapan sepeda motor Honda CBR1000RR diluncurkan. Tetapi muncul desas desus bahwa rival Yamaha R1M itu akan ditampilkan dalam pameran otomotif EICMA 2016 di Milan, Italia yang dihelat pertengahan November mendatang.

Tokopedia