SEPEDA MOTOR DUCATI: Multistrada Punya Edisi Jinak, Ini Penampakannya

23 September 2016 14:10 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Ducati Multistrada versi lebih murah terpantau tengah diuji.

Solopos.com, MILAN – Sepeda motor diduga kuat Ducati Multistrada terbaru model 2017 terpergok ketika diuji jalan di Milan, Italia. Itu menguatkan dugaan bahwa motor adventure tersebut akan dirilis pada kuartal terakhir tahun ini.

Foto yang beredar menunjukkan sosok sepeda motor dibalut stiker kamuflase bercorak hitam-putih. Bentuknya sangat mirip Ducati Multistrada 1200 namun dengan dimensi sedikit lebih ramping. Demikian seperti dilansir laman Visordown, Rabu (21/9/2016).

Perbedaan besar lainnya terlihat pada komponen swing arm. Pada semua seri Multistrada terdahulu Ducati selalu menyematkan lengan ayun (swing arm) unik satu sisi. Sementara pada sosok di dalam foto terlihat swing arm yang digunakan memiliki dua sisi seperti kebanyakan.

Rumor yang beredar mengatakan swing arm dua sisi itu menandakan Ducati Multistrada tersebut adalah versi lebih murah dari Multistrada 1200. Mesin yang diusung pun diduga lebih jinak, yakni  937 cc L-Twin seperti milik Ducati Hypermotard.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 113 hp dengan torsi 97,9 Nm. Bandingkan dengan mesin 1.198,4 cc L-Twin milik Ducati Multistrada 1200 yang tenaga dan torsinya lebih buas mencapai 160 hp/136 Nm.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Ducati terkait hadirnya Multistrada 2017 maupun versi jinak dan lebih terjangkau dari Multistrada 1200. Namun juru bicara Ducati Inggris pernah mengungkapkan bakal ada produk baru yang ditampilkan di pameran otomotif EICMA 2016 di Milan Italia pada 10 November mendatang.

Tokopedia