INDUSTRI OTOMOTIF: Pabrikan Tiongkok Wuling Resmi Gabung Gaikindo

23 September 2016 14:30 WIB Otomotif Share :

Industri otomotif Indonesia mulai hari ini turut diramaikan Wuling.

Solopos.com, JAKARTA – Wuling Motors menyatakan keseriusannya bersaing di Tanah Air. Pabrikan mobil asal Tiongkok itu juga sudah bergabung dan resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Presiden Wuling, Xu Feiyun mengatakan keanggotaan tersebut menandakan bahwa pihaknya siap membangun industri otomotif Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Tanah Air.

“Kami merasa terhormat dapat menjadi anggota Gaikindo. Keanggotaan kami di Gaikindo mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia,” ungkap Feiyun seperti dilansir Kantor Berita Antara, Kamis (22/9/2016).

“Kini kami harus bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi kami sebagai anggota Gaikindo serta untuk mencapai visi kami menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Feiyun, dengan menjadi anggota Gaikindo maka Wuling akan memiliki akses yang lebih luas di industri otomotif dan hal itu selaras dengan nilai-nilai perusahaan, yakni Listen, Understand, and Create fot Indonesia.

Sekretaris Jenderal Gaikindo, Kukuh Kumara mengaku senang dengan bergabungkan Wuling. Selain memperkuat organisasi dan industri otomotif Tanah Air, bergabungnya pabrikan yang merupakan anak dari SAIC Motors dan General Motors (GM) itu menandakan Indonesia masih memberi peluang besar untuk berinvestasi.

Wuling tengah membangun pabrik dan supplier park yang dijadwalkan mulai beroperasi pada awal 2017 serta mampu menciptakan 3.000 lapangan pekerjaan. Produk pertama Wuling di Indonesia akan berbentuk MPV dan dirilis sekitar peruh kedua 2017. Produk itu akan bersaing dengan Avanza, Ertiga, Mobilio, dan Xenia.

Sambutan hangat untuk Wuling juga datang dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Terkait akan munculnya satu lagi produk yang berpotensi merecoki Xenia,  ADM mengaku tidak terlalu khawatir dan menyerahkan seluruhnya kepada konsumen.

Welcome, menurut saya wajar saja. Yang namanya kompetisi mau apa pun tipenya pasti ada yang main. Biar nanti konsumen yang memilih. Konsumen sudah bisa memilih, wajar semua mau datang, silakan saja,” papar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM seperti dilansir laman Okezone.

Tokopedia