SEPEDA MOTOR TERBARU : Suzuki Siapkan 2 Sport Fairing 250 Cc Penantang Ninja

Prakiraan Suzuki GSX/S250F dan GSX/R250. (Shifting/gears.com)
26 September 2016 21:10 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor terbaru segmen sport fairing dari Suzuki ada dua tipe.

Solopos.com, TOKYO – Suzuki diketahui tengah menyiapkan sepeda motor terbaru bermesin 250 cc untuk bermain di segmen sport fairing. Menariknya, yang disiapkan Suzuki bukan hanya satu model melainkan dua sekaligus.

Majalah berbahasa Jepang, Young Machine melaporkan dua sepeda motor terbaru Suzuki itu masing-masing akan mengusung nama GSX-S250F dan GSX-R250. Demikian seperti dikutip Solopos.com dari laman Shifting-gears, Senin (26/6/2016).

Sekilas keduanya tampak identik namun terdapat beberapa perbedaan setelah dicermati. Suzuki GSX-S250F memiliki lampu utama lebih lebar diapit ujung fairing meruncing, bagian mesin dibiarkan terekspos, setang lebih tinggi, visor lebar, dan jok lebih rendah.

Hadir sebagai sport touring yang tidak terlalu mementingkan tenaga besar, diprediksi GSX-S250F dibekali mesin 250 cc satu silinder. Dengan demikian pesaing terdekatnya adalah Kawasaki RR Mono dan Honda CBR250R.

Sementara GSX-R250 lampu utamanya lebih sipit, setang lebih rendah, visor lebih sempit, terdapat suspensi upside down pada kaki depan, blok mesin dibuat tertutup, serta jok terpisah dengan ujung buritan menungging.

Hadirnya dua lubang udara di moncong depan semakin menguatkan dugaan bahwa motor itu diposisikan sebagai sport racing dan akan berkompetisi dengan Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR, dan Yamaha R25. Seperti calon rivalnya, mesin GSX-R250 juga berkonfigurasi DOHC dua silinder dengan tenaga di kisaran 30 hp.

Sayangnya masih belum diketahui kapan pastinya Suzuki meluncurkan sepeda motor terbaru GSX-S250F maupun GSX-R250. Namun yang jelas kemungkinan meluncur tahun ini sangat kecil.

 

 

Tokopedia