MOBIL DATSUN: Redi Go Rp40 Jutaan Punya Edisi Spesial, Lebih Atraktif

27 September 2016 13:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Datsun Redi Go Sport dijadwalkan meluncur akhir bulan ini.

Solopos.com, NEW DELHI – Ditawarkan seharga 238.000 rupee atau sekitar Rp46 jutaan rupanya belum bisa menjadikan Datsun Redi Go sebagai pemimpin pasar. Datsun India pun memutuskan menghadirkan edisi spesial dengan embel-embel sport.

Belum diketahui harga mobil Datsun Redi Go Sport. Namun berdasarkan foto yang diumbar Datsun terlihat tampilan city car berukuran mungil itu kini semakin atraktif dan memancarkan sedikit aura agresif. Datsun bakal meluncurkannya akhir bulan ini.

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Senin (26/9/2016) Datsun Redi Go Sport hadir dalam balutan warna merah dengan striping tiga garis hitam memanjang mulai dari kap mesin hingga atap. Striping serupa juga tampak menghiasi pintu samping.

Tepian grille yang semula berwarna chrome diganti dengan hitam glossy supaya menguatkan kesan agresif. Sementara bagian bermotif rumah lebah diberi aksen merah. Hal yang sama juga dilakukan Datsun pada pelek Redi Go Sport.

Belum disebutkan perubahan yang diberikan pada interior. Tetapi diprediksi anak perusahaan Nissan Motors itu memberikan karpet lantai dan pelapis jok dengan warna eksklusif serta pedal custom bergaya sporty.

Tidak dijumpai adanya perubahan pada jantung mekanisnya. Meski mengusung kata sport, tetap saja mesinnya yang 800 cc hanya mampu menyemburkan tenaga 54 hp dengan torsi 72 Nm yang dipadukan dengan transmisi lima percepatan.

Untuk diketahui, mobil Datsun Redi Go mencatat penjualan 10.000 unit di India selama tiga bulan terakhir. Saudara satu platform-nya, Renault Kwid masih lebih baik dengan penjualan 30.000 unit. Sementara pemuncak segmen tersebut adalah Suzuki Alto yang terjual 46.000 unit pada periode yang sama.