MODIFIKASI MOBIL : Sadis! Brio Satya Pakai 6 Roda

Modifikasi mobil Honda Brio Satya (Instagram)
01 Oktober 2016 20:00 WIB Otomotif Share :

Modifikasi mobil Honda Brio Satya enam roda memakan waktu empat bulan.

Solopos.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar kontes modifikasi mobil Jazz and Brio Tuning Contest (JBTC). Salah satu yang tampil tidak biasa adalah Brio berkelir hijau yang terinspirasi mobil Batman, Batmobile.

Meski tidak mengusung warna hitam khas The Dark Knight, Farid sang empunya mobil mengatakan ia terinspirasi Batmobile dari film Batman: Arkham Knight keluaran 2015, yakni memiliki enam buah roda.

Sedikit perbedaan, Batmobile memiliki empat roda depan dan dua roda belakang sementara milik Farid seperti dikutip Solopos.com dari akun Instagram resmi HPM, @Hondaisme, Jumat (30/9/2016), mobil low cost green car (LCGC) yang digarap empat bulan di Jogja itu punya dua roda depan dan empat roda belakang.

Supaya terkesan misterius mirip Batman, Brio keluaran 2014 yang dipajang di Mall Kelapa Gading, Jakarta itu juga diberi grafis hijau gelap dan aksen oranye lewat sentuhan airbrush. Tidak ketinggalan, Farid juga merombak lampu-lampu, kap mesin, hingga pintu yang dibuat mirip Tesla Model X.

Fitur lain yang disematkan pada Brio hasil modifikasi yang pernah menjadi jawara pada kontes HIN 2015 itu antara lain air suspension empat titik, sebuah layar 14 inci, tujuh layar 4,0 inci, tujuh buah subwoofer, konsol Playstation 2, dan layar 32 inci di belakang.

Menyibak dapur pacunya, Brio yang menelan biaya modifikasi lebih dari Rp500 juta itu masih mengandalkan mesin standar 1.200 cc namun Farid telah melengkapinya dengan turbocharger. Alhasil tenaga yang semula hanya 80 hp kini meningkat jadi 118 hp.

Kendati demikian Honda Brio hasil modifikasi mobil itu hanya bisa berlari dengan kecepatan maksimum 40 km/jam lantaran bobotnya jauh lebih berat dari kondisi orisinalnya. Selain itu Brio tersebut juga tidak boleh digunakan di jalan raya.